Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Kalah, Garuda Muda Gagal Lolos Ke AFC Cup U-23 2020

Monday, March 25, 2019 | 25 March WIB Last Updated 2019-03-25T00:54:21Z

IPN - Bola. Tim Nasional Indonesia U-23 gagal lolos ke AFC Cup U-23 2020 Thailand,   usai ditekuk tuan rumah  Vietnam dengan skor  0-1 di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (24/03/2019) malam.

Laga kedua  grup K Kualifikasi  AFC U-23 2020 ini sebenarnya  menjadi laga wajib menang bagi skuat Garuda Muda mengingat pada laga perdana sudah dicukur Thailand 0-4.

Sehingga laga melawan Brunei pada besok hari  tidak lagi berpengaruh bagi Egy cs mengingat Vietnam dan Thailand sama-sama 6. Vietnam berhak lolos dan Thailand berstatus sebagai tuan rumah.


Pada laga tadi malam , Indonesia mampu menahan imbang permainan lawan di babak pertama. Anak asuhan Indra Sjafri tersebut berusaha melancarkan serangan pada menit awal laga dimulai. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. Peluang banyak tercipta, tapi sampai akhir babak ini tak ada satu gol pun.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda Muda melancarkan cara lain untuk membongkar pertahanan lawan, salah satunya adalah usaha yang dilakukan Egy Maulana Vikri dari sisi kiri pertahanan lawan. Sayangnya, tendangannya masih dapat dibaca kiper lawan.

Indonesia mendapatkan kesempatan emas, kiper Vietnam melakukan blunder dengan memberikan bola ke Marinus, namun tendangan pemain ini masih bisa diantisipasi pemain bertahan lawan.

Tetapi berawal dari tendangan penjuru, gol tunggal Trieu Viet Hung di masa injury time menit ke 90+2 ke gawang Satria Tama memupus asa Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.


×
Berita Terbaru Update