Haru….Koramil 08 Sungai Pandan Bawa Sembako ke Janda Tua. TNI Diganjar Doa Tulus dari Warga Murung Asam



Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto saat menyerahkan bantuan sembako ke Nenek Dariah


IPN- Amuntai - Mulawarman Peduli - Menolong sesama khususnya yang membutuhkan uluran tangan memang wajib sebagai makhluk sosial. Nah, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 14.30 WITA Koramil 08 Sungai Panda yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Suroto melakukan kunjungan sosial sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada rakyat.

Kunjungan sosial tersebut menyasar rumah tangga miskin yang dihuni oleh seorang Janda bernama Dariah (60) tahun yang tak memiliki pekerjaan sama sekali yang berada di Desa Murung Asam RT 01 Kecamatan Sungai Panda.

“Kami mendapatkan laporan dari Babinsa kami. Bahwa ada janda yang memerlukan bantuan. Dan Alhamdulillah hari ini kami dapat menemui janda tersebut untuk sekedar membantu sesuai kemampuan yang bisa kami berikan,” kata Suroto pada media ini siang tadi, mewakili Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Foto bersama dengan Nenek Dariah disaksikan aparat desa dan Koramil.

Adapun bantuan yang kami serahkan lanjut perwira balok tiga tersebut yakni sembako sebagai prioritas utama agar dapat menunjang kehidupan Nenek Dariah beberapa hari kedepannya. “Mudahan lewat bantuan ini, ada masyarakat yang lebih peduli dengan nasib Dariah ini. Mari bersama sama menumbuhkan rasa berbagi dengan sesama. Bukan banyaknya bantuan namun keikhlasan dan kemampuan menjadi tujuan,” terangnya.

Sementara itu, nenek Dariah menyampaikan rasa terima kasihnya pada TNI yang begitu peduli kepada rakyat kecil miskin seperti dirinya, semoga Allah SWT, selalu memberikan kemudahan pada  bapak TNI dalam melaksankan tugas pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara, doa Dariah yang ditutup dengan nada Amiin.

“Kami mewakili warga, ingin TNI tetap bersama rakyat, tetap jaya BERSAMA RAKYAT TNI KUAT,” kata Kades Mahrun Zaini penuh semangat mewakili keluarga ibu Dariah. Kegiatan ini disaksikan Kepala Desa, Rt dan tokoh masyarakat Desa Murung Asam. (*)


Sumber : Koramil 08 Sungai Pandan untuk infopubliknews.com
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Haru….Koramil 08 Sungai Pandan Bawa Sembako ke Janda Tua. TNI Diganjar Doa Tulus dari Warga Murung Asam"

Post a Comment