Garuda Muda Dibantai Thailand


IPN- Bola. Tim Nasional Indonesia U-23 gagal mengulang catatan manis menjegal Thailand di AFF Cup U-22 tiga pekan lalu setelah menyerah 0-4 pada laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 grup K di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam, Jumat (22/03/2019).

Pada laga ini Egy Maulana Vikri , Osvaldo Hay dan Marinus Wanewar tidak berkutik dihadapan barisan lini dengan dan belakang Thailand. Bahkan Egy sampai harus turun kelini pertahanan untuk menjemput bola.

Garuda Muda sempat  agresif menyerang sejak laga dimulai, beberapa penetrasi berbahaya diperlihatkan Saddil Ramdani, hingga Asnawi Mangkualam di 10 menit pertama.


Sayang Thailand yang terlihat matang mempu memanfaatkan set piece tendangan bebas di menit 21. Worachit Kanitsribumphen, dengan akurat melambungkan bola diarea pinalti yang dengan nyaman disundul Shinnaphat Leeao ke gawang Awan Setho Raharjo.    1-0 untuk Thailand.

Egy Maulana Vikri sempat mendapat perawatan, namun untungnya bisa kembali beraksi. Indonesia berusaha keluar dari tekanan, sekaligus mengejar ketertinggalan. Kendati terus menekan, skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba bangkit tetapi  justru Rahmat Irianto yang membuat blunder dengan menjegal Supachai Jaided diarea terlarang di menit 50. Supachai Jaided yang menjadi algojo melaksanakan tugasnya dengan tenang  dimana tendangan kerasnya meluncur deras kepojok kanan Awan Setho yang mampu menebak arah bola tetapi gagal menepis. Garuda Muda tertinggal 0-2 .

Thailand semakin menjauh dengan dua gol tambahan pada menit 71 melalui sundulan Supachai usai menerima umpan silang. Kemudian aksi brilian dari Supachok Sarachat  yang melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak pinalti . Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Sementara tuan rumah Vietnam sukses mencukur Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Vietnam pun sukses memuncaki klasemen grup K menggusur Thailand yang sama-sama meliki poin 3 tetapi unggul  produktivitas.

Hasil ini membuat langkah Indonesia semakin berat untuk lolos ke AFC Cup U-23 di Bangkok tahun depan, mengingat harus partai selanjutnya harus menang atas tuan rumah Vietnam dan tim lemah Brunei Darussalam. Tetapi Indonesia juga berharap Vietnam tidak mampu menang atas Thailand.

Sebab juara grup lah yang akan lolos ke Bangkok tahun depan atau runner up jika Thailand yang menjadi juara grup K mengingat status nya sebagai tuan rumah.
Pada laga selanjutnya Indonesia akan bertemu  tuan rumah Vietnam, Minggu (22/03/2019) malam di tempat yang sama.

Susunan Pemain

Thailand: 20 Nont Muangngam, 18 Kritsada Kaman, 17 Jakkit Wachpirom, 15 Saringkan Promsupa, 6 Shinnaphat Leeaoh, 3 Sakunchai Saengthopho (Kittipong 63), 8 Worachit Kanitsribumphen (Anon 71), 11 Wisarut Imura, 12 Kannarin Thawornsak, 9 Supachai Chaided, 10 Supachok Sarachat

Timnas U-23: 12 Awan Setho, 11 Firza Andhika, 13 Rachmat Irianto, 2 Andy Setyo, 14 Asnawi Mangkualam, 7 Muhamad Luthfi Kamal, 18 Gian Zola (Dimas Drajad 76), 20 Osvaldo Haay (Witan Sulaeman 62), 10 Egy Maulana, 15 Saddil (Sani Rizki 52), 3 Marinus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Garuda Muda Dibantai Thailand "

Post a Comment