Gara-Gara Pupuk , Petinggi BUMN Kena OTT KPK

Jakarta – Info Publik News. Tujuh orang tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (27/03/2019) malam. Mereka ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap berkaitan dengan distribusi pupuk menggunakan kapal.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah  mengatakan bahwa dari total 7 yang tertangkap tangan adalah  direksi perusahaan BUMN dan pihak swasta tetapi tidak terdapat  anggota DPR seperti yang ramai diisukan.

KPK juga menyita uang tunai yang terdiri dari pecahan rupiah dan dollar Amerika Serikat yang diduga barang bukti suap. Namun, Febri belum mengetahui secara pasti nominal uang yang telah disita.


Febri berjanji informasi lebih rinci mengenai OTT kali ini akan disampaikan dalam konferensi pers yang rencananya digelar ini , Kamis (28/03/2019).

Dari  informasi yang beredar dikalangan awak pers , perusahaan BUMN yang direksinya turut dibekuk KPK adalah PT Pupuk Indonesia. Sementara, pegawai swasta yang diamankan dalam OTT ini berasal dari Humpuss Intermoda Transportasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-Gara Pupuk , Petinggi BUMN Kena OTT KPK"

Post a Comment