Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR RI Ini Juga Kena Kasus Pupuk

Thursday, March 28, 2019 | 28 March WIB Last Updated 2019-03-28T02:48:03Z
Jakarta - Info Publik News. Masih berkaitan dengan operasi tangkap tangan  (OTT)  7 orang terkait kasus suap  distribusi pupuk di BUMN , KPK juga mengamankan seorang anggota DPR,  Bowo Sidik Pangarso dari partai Golkar yang duduk di Komisi VI , Kamis (28/03/2019) dini hari.

Dalam rilisnya , Juru Bicara  KPK Febri Diansyah mengatakan saat ini Bowo sudah berada di Gedung KPK untuk menjelani pemeriksaan.

Sebelumnya, sejak Rabu kemarin  KPK telah mengamankan tujuh orang di sejumlah titik di Jakarta . Dengan ditangkapnya satu anggota DPR, artinya KPK telah mengamankan 8 orang dalam OTT kali ini. Dalam kasus ini, KPK menduga akan terjadi penyerahan sejumlah uang terkait distribusi pupuk.


"Transaksi ini atau dugaan penyerahan uang tersebut itu diindikasikan terkait dengan distribusi pupuk melalui kapal. Jadi kami menduga ada transaksi yang melibatkan sejumlah pihak terkait dengan distribusi pupuk yang menggunakan kapal," kata Febri .


"Yang pasti ada kebutuhan distribusi pupuk dari salah satu BUMN yang memproduksi dan mengelola pupuk menggunakan kapal pihak swasta diduga transaksi yang terkait dengan itu," sambungnya.

Terkait kasus ini, KPK akan menggelar konferensi pers hari ini, Kamis (28/03/2019).



×
Berita Terbaru Update