Raffi Cetak Gol Perdana , Riyandi Raih Dua Kartu Kunig

IPN – Bola . Gelandang asal Barito Putera , Muhamad Rafi Syarahil  akhirnya sukses mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia  saat bertanding melawan Brunei Darussalam pada laga terakhir  Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019).

Gol Rafi dimenit ke 79 tersebut  memastikan kemenangan Garuda Muda dengan skor 2-1 dimana  sebelumnya Dimas Drajat lebih dulu mencetak gol dimenit 30.

"Alhamdulillah ya, saya sangat bersyukur sekali soalnya ini kan gol pertama saya untuk timnas. Saya pertama kali membela timnas juga, dan ini gol saya. Jadi gol ini saya berikan untuk seluruh masyarakat Indonesia, terus juga untuk keluarga saya," ujar Rafi usai laga.


Rafi pun mengaku mendapat pelajaran berharga dari kegagalan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23  dimana  akan dijadikannya bahan evaluasi untuk menghadapi Games 2019 mendatang di Filipina.

"Kedepannya pokoknya kita harus bisa lebih baik lagi. Lupakan pertandingan-pertandingan di kualifikasi ini, pokoknya tetap bangkit, dan tetap bela Indonesia," tutup Rafi.

Pada laga ini pelatih Indra Sjafri juga memasang kiper Barito Putera , Muhammad Riyandi dibawah mistar.  Sayang Riyandi tidak bisa menyelesaikan laga hingga usai setelah mendapat kartu merah.

Pelanggaran  Riyandi terhadap  MD Azreen Eskander dikotak pinalti berbuah hukuman pinalti dan kartu kuning.

Kiper nomor satu Indonesia ini  bisa menepis tendangan Muhammad Nur Asyraffahmi, tapi wasit menilai Riyandi  sudah bergerak sebelum eksekusi dilakukan  dan akhirnya mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah.

Indra Sjafri pun memutuskan striker Dimas Drajat  sebagai kiper dadakan mengingat Indonesia sudah melakukan tiga kali pergantian pemain.

Azim Izamuddin Suhaimi yang menjadi algojo pun bisa menunaikan tugas dengan sempurna memperdaya Dimas Drajat saat penalti diulang, Brunie mengecilkan ketertinggalan menjadi 2-1.

Di tiga  menit injury time , Garuda Muda  kembali mendapat hukuman penalti setelah  Egy Maulana Vikri melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Beruntung, Dimas Drajad yang menjadi kiper dadakan dalam laga ini bisa menahan penalti pemain Brunei.

Kemenangan Timnas atas  Brunei Darussalam ini membuat  Indonesia tetap berada diperingkat 3 grup K  dan gagal ke putaran  final Piala AFC U-23 2020 setelah menelan kekalahan  dari Thailand (0-4) dan Vietnam (0-1).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raffi Cetak Gol Perdana , Riyandi Raih Dua Kartu Kunig"

Post a Comment