Notification

×

Iklan

Iklan

Disporbudpar HSU Resmi Buka Seleksi PASKIBRAKA 2019

Monday, March 04, 2019 | 04 March WIB Last Updated 2019-03-04T12:50:08Z



Tahapan seleksi

IPN - Amuntai, Dinas Kepemudaan, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabuapaten Hulu Sungai Utara adakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2019.Senin, 4 Maret 2019.

Kegiatan di pusatkan di lapangan tenis Indoor Stadion Karias Amuntai seleksi tersebut di laksanakan selama  3 hari.

Kabid Kepemudaan Disporpar Ir Nazarudin mengatakan, unuk peserta seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) ini merupakan perwakilan dari SLTA di masing-masing kecamatan se kabupaten hulu sungai utara." Tahun ini 26 sekolah sebanyak 171 siswa untuk mengikuti seleksi paskibraka tersebut"ungkapnya.

Dari total yang mengikuti seleksi tersebut akan di pilih sebanyak 40 orang dan nanti akan dilakukan seleksi untuk perwakilan hulu sungai utara di tingkat provinsi dan tingkat nasional, lanjutnya

Dia juga menjelaskan dalam seleksi ini ada beberapa tahapan seperti seleksi secara jasmani yang dilakukan pada hari pertama ini untuk menilai tinggi badan, berat badan dan fostur tubuh.

Kemudian pada hari kedua nanti yaitu seleksi dari kesemaptaan yang diantaranya ada push up, sit up dan lari selama 12 menit.jelasnyaa  Kepada seluruh peserta ikutilah seleksi ini dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan paskibraka yang benar-benar tangguh sesuai dengan apa yang diharapkan, tutupnya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update