Bermanfaat, Bupati HSU, Apresiasi BAZNAS Launching Program Ibu Hamil Sehat, dan ZCD



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan di acara Baznas Kalsel dan HSU



IPN - Amuntai - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development (ZCD) di Aula Idham Chalid, Rabu (20/3).

BAZNAS Kabupaten Hulu Sungai Utara menyalurkan bantuan Progam HSU Makmur berupa modal usaha, ZCD untuk desa kayakah dan sungai nyiur, Program HSU Cerdas berupa beasiswa SD/SLTP/SLTA/PT dan Program Ibu Hamil Sehat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Hulu Sungai Utara Tajuddin Noor mengatakan dalam laporannya, bantuan Progam HSU Makmur berupa modal usaha Rp 91.040.000 ZCD untuk desa kayakah dan sungai nyiur Rp. 60.750.000, Program HSU Cerdas berupa beasiswa SD/SLTP/SLTA/PT Rp. 187.200.000 dan Program Ibu Hamil Sehat bantuan sebanyak Rp. 125.000.000 dengan total keseluruhan bantuan Rp 463.090.000.

"15 tahun kedepan perhimpunan zakat di HSU akan berjaya apabila orang kaya/mampu selalu menyalurkan zakatnya ke badan resmi zakat" harap Tajuddin.



Adapun H. Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan, bantuan peran dari pemerintah daerah sangat di perlukan dalam mensukseskan program BAZNAS khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Alhamdulliah di Kabupaten Hulu Sungai utara sinergi pemerintah daerah dengan BAZNAS cukup baik" ujar Rusdi.

Rusdi juga menambahkan, BAZNAS juga nanti akan menggelar program kebun sehat untuk ibu ibu berusaha dalam bidang kuliner, program pernikahan massal untuk orang yang tidak mampu, sedangkan program hamil ibu sehat untuk bisa melahirkan anak yang sehat terhindar dari cacat, adapun juga bantuan lainya seperti modal usaha dan ZCD.

Selain itu Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan terlaksananya Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha dan Zakat Community Development (ZCD).

Wahid juga mengatakan BAZNAS adalah sebagai perpanjang tanganan Pemerintah Daerah dalam menyalurkan program kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bermanfaat, Bupati HSU, Apresiasi BAZNAS Launching Program Ibu Hamil Sehat, dan ZCD"

Post a Comment