Tak Lihat Anggota DPRD di Musrenbang Bupati HSU 'Menyindir'





IPN - AMUNTAI - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid sangat menyayangkan ketidakhadiran satupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) HSU tahun 2020. Kamis (07/02/2019).

"Dari tadi saya tidak melihat anggota dewan dari Dapil sini hadir," Ucap Wahid dihadapan kedua Camat, para Kepala Desa, BPD, Ketua TP PKK ‎serta tokoh masyarakat lainnya yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Karena menurutnya, Musrenbang ini amatlah penting, melalui ini juga dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menetapkan program prioritas desa.

Sementara Wakil Ketua DPRD HSU H Mawardi saat di konfirmasi meluruskan, ketidakhadiran anggota DPRD HSU, khususnya dapil 2, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak eksekutif dalam menyelenggarakan kegiatan Musrenbang.

"Biasanya ada jadwal Musrenbang tiap kecamatan yang di sampaikan ke sekwan, sehingga dalam Rapat Banmus DPRD dalam penyusunan kegiatan DPRD satu bulan, bisa di agendakan untuk mengikuti Musrenbang sesuai dengan Dapil nya," Jawab Mawardi.

Oleh sebab itu katanya, Karena sudah terjadwal kegiatan DPRD, maka anggota DPRD di Dapil nya tidak bisa menghadiri, tapi bukan berarti tidak mendukung akan hasil Musrenbang.

"kami DPRD tetap mengawal dan memperjuangkan segala usulan pada Musrenbang kabupaten." Pungkasnya.

Diketahui, dua Kecamatan di Kabupaten HSU yang menggelar Musrenbang yakni Kecamatan Sungai Tabukan dan Sungai Pandan dengan mengambil tempat Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tabukan. (*)

Penulis ; Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Lihat Anggota DPRD di Musrenbang Bupati HSU 'Menyindir'"

Post a Comment