Suko Guru Dipasang Bupati HSU, Akhirnya Ponpes Kun Anta Al-Amin Kayakakah Diresmikan



Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana tengah mewakili Bupati H Abdul Wahid HK meneken disaksikan Ulama dan tokoh masyarakat 


IPN-Amuntai - Acara Peresmian Ponpes Kun Anta Al Amin Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo setempat H Adi Lesmana, Camat Amuntai Selatan, para alim ulama, guru pesantren, dan  Masyarakat. Dimana beberapa waktu lalu Bupati HSU H Abdul Wahid HK masang suko guru atau tiang utama ponpes.

Kegiata diisi dengan pembacaan ayat suci al qur'an, sambutan dari panitia, tausyiah dari Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjari Al Makky, peresmian sekaligus penandatanganan ponpes Kun Anta al Amin oleh  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU dan Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjari Al Makky. Sabtu (9/2)

"Hari ini dilaksanakan peresmian pondok pesantren yang tentunya kita sangat berharap dengan adanya ponpes  di desa Jayakah ini bisa menjadi pusat kajian ilmu agama untuk orang-orang desa Kayakah dan sekitarnya,” sampai Ustaz Amrullah

Sementara itu, Kata Syeikh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjari Al Makky mengatakan dengan keberadaan ponpes ini Allah memberkahi desa kayakah dan sekitarnya. Kegigihan kita untuk mendirikan ponpes ini dan tentunya dengan dukungan dari masyarakat juga.

Sehingga terbangunlah pesantren seperti apa yang kita tempati. Mudah-mudahan ini adalah permulaan yang baik dan dimudahkan dalam pembangunan dan pembinaannya, tambahnya.

Tak hanya itu, ke depannya desa Kayakah jaya dengan berkah, rahmat, inayah, hidayah, iman, taqwa. Desa Kayakah adalah desa yang kaya dengan burug walet, namun saya juga berharap desa kayakah bukan hanya ka dengan burung walet, tapi juga kaya akan bekal untuk hari pembalasan.

Oleh karena itulah, ponpes yang didirikan di desa ini merupakan bekal kita untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai bekal kita di hari pembalasan nanti, tutupnya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suko Guru Dipasang Bupati HSU, Akhirnya Ponpes Kun Anta Al-Amin Kayakakah Diresmikan"

Post a Comment