Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU Harapkan Opini WTP 2018 Bisa Kembali Dicapai

Sunday, February 10, 2019 | 10 February WIB Last Updated 2019-02-10T04:24:52Z

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyerahkan LK-SKPD ke tangan Sekda HM Taupik (kiri)


IPN - Amuntai- Penyerahan Laporan Keuangan satuan kerja perangkat daerah (LK SKPD) tahun 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Jumat8 Februari 2019.

Bertempat di aula BPKAD kabupaten hulu sungai utara acara tersebut dihadiri oleh Bupati HSU, sekretaris daerah HSU, Pejabat struktural di lingkungan pemerintah kab. HSU, kepala SKPD dan seluruh camat se-kab. HSU.

Penyerahan laporan keuangan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memenuhi ketentuan pasal 240 ayat 2 permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

drh. H. Suyadi selaku kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah HSU, menjelaskan tentang beberapa laporan keuangan SKPD yang akan disampaikan antara lain laporan realisasi anggaran, laporan neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan SKPD.

"Adapun jumlah SKPD kabupaten hulu sungai utara selaku entitas yang harus menyampaikan laporan keuangan SKPD berjumlah 47 entitas yang terdiri dari badan, dinas, kantor, bagian, rumah sakit umum daerah dan kecamatan"ungkapnya.

Laporan keuangan SKPD kabupaten hulu sungai utara ini akan di konsulidasi menjadi laporan keuangan pemerintah kabupaten hulu sungai utara.lanjutnya.

Dalam sambutannya Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si. mengatakan dalam menyusun laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 harus kembali mendapatkan pencapaian standar opini WTP.
"kabupaten hulu sungai utara ini sudah mendapatkan opini WTP tersebut sebanyak 3 kali berturut-turut sehingga pada 2018 kali ini kita usahakan harus mendapatkan opini WTP tersebut"ungkapnya.

Wahid berharap dalam penyusunan buku laporan keuangan SKPD diharapkan agar dalam bentuk yang lebih elegan dengan memanfaatkan fasilitas alat dan tenaga dengan maksimal.

Wahid juga menambahkan dalam penyusunan laporan keuangan SKPD harus adanya kerjasama dan dukungan dari semua kepala SKPD agar bisa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja cermat, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update