Redakan Gaduh Dunia Maya , CEO Bukalapak Bertemu Jokowi

IPN - Jakarta. Usai cuitan Achmad Zaky soal dana penelitian dan pengembangan di Indonesia yang kecil serta menyinggung agar 'presiden baru' bisa menaikkan dana itu  menjadi viral di Twitter, CEO Bukalapak dipanggil Presiden Jokowi untuk bertemu di Istana Merdeka.

Seperti diketahui akibat cuitan tersebut sempat muncul tagar ramai didunia maya berupa #UninstallBukalapak hingga balasan berupa #UninstallJokowi .

Dalam pertemuan pagi ini Jokowi sama  sekali tidak marah terhadap Zaky , bahkan beliau  meminta agar isu ini tidak dibesar-besarkan supaya tidak menganggu bisnis e-commerce di Indonesia, khususnya para UMKM yang memasarkan bisnisnya di Bukalapak.


Hal ini disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki, yang juga menambahkan bahwa Jokowi  khawatir kalau ini terus berlanjut seperti  uninstall terhadap Bukalapak justru  akan mengganggu bisnis e-commerce di Indonesia .  

"Harus kita tahu Bukalapak ini adalah salah satu empat dari unicorn kita selain GOJEK, Traveloka, Tokopedia. Banyak UMKM yang menggunakan marketplace-nya di 4 unicorn ini. Jadi jangan sampai ini kemudian menjadi rusak karena ini 4 unicorn Indonesia yang kuat di Asia Tenggara," lanjut Teten.

Teten melanjutkan bahwa Jokowi juga memberi masukan kepada Zaky agar lebih berhati-hati dalam memakai data, mengingat  data yang dipakai Zaky merupakan keluaran tahun 2013, bukan 2016.

Teten berharap, usai pertemuan Jokowi dengan Zaky, polemik mengenai hal ini bisa mereda.
"Mudah-mudahan pertemuan hari ini antara Zaky dengan Pak Presiden bisa menghentikan kegaduhan ini yang dalam tanda petik secara ekonomi tidak menguntungkan," tutupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Redakan Gaduh Dunia Maya , CEO Bukalapak Bertemu Jokowi"

Post a Comment