Mendadak Ratusan Personil Kodim Amuntai Kaget, Saat Tes Urine





ANTRI : Prajurit Kodim Amuntai saat bersiap untuk tes urine menghindari prajurit terkontaminasi narkoba. (Foto : Muhammad Akbar Radar Banjarmasin)



IPN - AMUNTAI - Kejadian cukup unik terjadi di Markas Kodim 1001 Amuntai Rabu (20/1) hari ini, dimana terlihat prajurit dengan pakaian loreng lengkap tengah antri di depan WC (water closet) yang merupakan fasilitas MCK di markas tentara tersebut. Bukan karena diare massal para prajurit tersebut tersusun rapi, tapi karena sedang diadakan cek urine mendadak oleh pihak Kodim dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU).

Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali melalui Kasdim Mayor Czi M Salim mengatakan bahwa kegiatan sebelum digelar sosialisasi P4GN di Aula Kodim, dan setelah dilakukan sosialisasi tersebut prajurit diarahkan untuk melakukan tes urine tanpa kecuali termasuk para ASN Kodim yang tak luput dari tes urine tersebut.



“Tes yang dilakukan sampai siang hari ini. Sekitar pukul 11.00 WITA, hasil tesnya sudah diketahui. Dimana prajurit kodim dan pegawai sipil nihil atau negatif dari zat adiktif narkotika,” ucapnya.

Pimpinan dalam hal ini Dandim sambung Salim, selalu mewanti-wanti prajurit untuk tidak terjerumus dalam dunia hitam narkoba, sebab ancaman sangat berat, bisa sampai pemecatan, tegasnya. Syukurlah anggota paham sehingga hasil negatif, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan perwira seperti Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1001/Amt. Dan 130 orang prajurit kodim 1001/Amt berjumlah. Acara P4GN berupa sosialisasi tentang Bahaya Narkoba diisi dr. Muhammad Ichwan Noorrafiqi. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendadak Ratusan Personil Kodim Amuntai Kaget, Saat Tes Urine "

Post a Comment