Notification

×

Iklan

Iklan

Liverpool & Arsenal Pesta Gol, duo Manchester & Chelsea Menang

Thursday, February 28, 2019 | 28 February WIB Last Updated 2019-02-28T00:11:05Z
IPN - EPL . Tim-tim besar kecuali Tottenham Hotspur berjaya dipekan 28 Premier League (27 -28/02/2019) dimana  Liverpool  dan Arsenal berpesta gol, duo Manchester dan Chelsea memetik kemenangan .

Pemuncak klasemen Liverpool melumat Watford lima gol tanpa balas di Stadion Anfield . Striker Mohamed Salah bermain penuh menarik perhatian barisan pertahanan tamu dan membuka ruang bagi rekan lainnya untuk menjebol gawang yang dikawal kiper Ben Foster.

Sadio Mane membuka dua gol awal The Reds pada menit 9 dan 20, semua dengan assist Alexander-Arnold. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Divock Origi menambah keunggulan Liverpool pada menit 66 dengan assist Robertson.


Dua gol terakhir hasilkan pemain belakang Virgil van Dijk pada menit 79 dan 82 dengan assist Alexander-Arnold dan Robertson sehingga skor akhir 5 - 0 untuk anak asuh Jurgen Klopp.

Dengan hasil ini Liverpool bertahan di pucuk klasemen dengan nilai 69  dan unggul  1 poin dari peringkat kedua sekaligus juara bertahan Manchester City yang di laga lain di Stadion Etihad menang 1 - 0 atas tamunya West Ham United berkat gol penalti Sergio Aguero pada menit 59.


Wasit Stuart Attwell menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah pemain West Ham Felipe Anderson menjatuhkan dari belakang Bernardo Silva yang baru 1 menit masuk menggantikan Leroy Aziz Sane dan langsung mengancam gawang tamu.

Sementara Arsenal berpesta gol dengan skor akhir  5 - 1 atas Bournemouth di Stadion Emirates di London.



Mesut Ozil yang kerap kali ditepikan dari skuat utama oleh pelatih Unai Emery membuka gol cepat pada menit 4 dan Henrikh Mkhtaryan meneruskan kinerja bagus selepas pulih dari cedera dengan menggandakan keunggulan The Gunners pada menit ke-27.

Bournemouth sempat membalas  3 menit kemudian lewat aksi Lys Mousset, tapi tuan rumah mengamuk pada babak kedua dengan menjaringkan tiga gol lagi melalui  Laurent Koscielny  menit 47, Pierre-Emerick Aubhameyang menit 59 dan Alexandre Lacazette 78.

Kemenangan ini membuat Arsenal meraih 56 poin dan  masih mengamankan slot keempat yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan dari kejaran Manchester United .

Setan Merah  julukan Manchester United menggasak tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1 lewat dua gol Romero Lukaku dan Ashley Young  di Stadion Selhurst Park di London .



Penyerang Timnas Belgia  tersebut  membuka dua gol awal pada menit 33 dan 52 , dan tuan rumah sempat memperkecil skor  pada menit 66 lewat  Joel Ward. Tetapi United  berhasil menjauh  dengan selisih dua gol melalui gol ketiga yang dicetak Ashley Young pada menit 83.

Hasil ini membuat Setan Merah mengoleksi 55 poin, hanya terpaut 1 poin di belakang Arsenal dan unggul 2 poin atas Chelsea yang sukses menghajar Tottenham Hotspur dengan skor  2 - 0 dalam derby London di Stadion Stamford Bridge. Tetapi Chelsea baru memainkan 27 laga dan masih memiliki 1 laga sisa melawan Brighton Hove Albion.

Pada derby ini tuan rumah yang tidak memainkan kiper Kepa Arrizabalaga yang diberi sanksi intern   dan menurunkan kiper Willy Caballero , membuka keunggulan lewat penyerang asal Spanyol Pedro Rodriquez dimenit 57. 



The Blues yang beberapa hari sebelumnya gagal meraih juara Carabao Cup ini kembali  menggandakan keunggulan setelah bek Spurs Kieran Tripper menjebol gawang sendiri 7 menit menjelang laga usai. 

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Spurs diposisi  ketiga dengan koleksi  60 poin.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke 28  :
Arsenal 5 vs Bournemouth 1;
Southampton 2 vs Fulham 0;
Crystal Palace 1 vs Manchester United 3;
Chelsea 2 vs Tottenham Hotspur 0;
Liverpool 5 vs Watford 0;
Manchester City 1 vs West Ham 0.
Cardiff City 0 vs Everton 3;
Huddersfield Town 1 vs Wolverhampton Wanderers 0;
Leicester City 2 vs Brighton & Hove Albion 1;
Newcastle United 2 vs Burnley 0.




×
Berita Terbaru Update