Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan Ketua KNPI, Bupati HSU Harap Sinergitas dengan Pemerintah

Wednesday, February 27, 2019 | 27 February WIB Last Updated 2019-02-27T21:14:07Z


Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari (kanank saat menerima petaka KNPI HSU dari pengurus KNPI Kalsel.


IPN - AMUNTAI - Sah,,,. Almien Ashar Safari resmi menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Periode 2019 - 2022, bertempat di Aula KHKIdham Chalid, Rabu (27/2) siang ini. Almien Ashar Safari merupakan Ketua DPD KNPI setempat, yang terpilih aklamasi pada Musda (XII) yang di gelar di Gedung Agung 15 Desember 2018 lalu.

Pada pelantikan dan rapat kerja daerah KNPI Kabupaten Hulu Sungai Utara tampak hadir Bupati, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, TP PKK dan Organisasi kemasyarakatan. Sekretaris Jenderal KNPI Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf melantik Almien Ashar Safari dan pengurus lainnya.

Dalam Sambutan Almien Ashar Safari mengatakan, terbentuknya KNPI adalah bukti kepekaan generasi muda dalam membawa semangat persatuan dan kesatuan serta mengkonsolidasikan keberagaman potensi dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"DPD KNPI Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai wadah berkumpul, wadah kaderisasi, wadah partisipasi seluruh elemen pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Utara" ujar Almien.

Almien juga menghimbau kepada seluruh pengurus KNPI yang dilantik tetap menjaga solidaritas dalam berorganisasi karena mempengaruhi dalam kinerja berorganisasi.

"segenap pengurus KNPI Kabupaten Hulu Sungai Utara harus mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergis berdasarkan prinsip prinsip kemitraan dengan LSM, Komunitas dan juga Pemerintah Daerah" tambahnya.

Adapun Sekretaris Jendral KNPI Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf menyampaikan, selamat kepada ketua dan pengurus KNPI Kabupaten HSU telah dilantik periode 2019 - 2022.

“Mari kita sambung kembali kebangkitan kepemudaan di Hulu Sungai Utara, sejarah mengatakan banyak sekali kemajuan yang telah dicapai di perjuangankan oleh pemuda disini untuk banua" ujarnya. Bahkan fase ini tercapai tidak lepas dari dukungan semua pihak, para organisasi kelompok partisan dan juga khususnya pemerintah daerah, tambahnya.

Bupati setempat H. Abdul Wahid HK saat membuka Rakerda KNPI berharap kepada pengurus KNPI agar memiliki komitmen untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan HSU.

Wahid juga berpesan kepada pengurus KNPI untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 dengan menciptakan suasana aman, damai, sejuk dan kondusif, agar terwujud pemilu yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional, yaitu dengan menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan negara kesatuan republik indonesia. (*)


Sumber : Humpro dan Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update