Notification

×

Iklan

Iklan

Pengelolaan Yang Profesional, Bupati HSU, Optimis Koperasi Mampu Sejahtera Masyarakat

Wednesday, February 27, 2019 | 27 February WIB Last Updated 2019-02-27T01:04:17Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadir dan penuh semangat di hadapan insan koperasi se Kota Amuntai




IPN - Amuntai - Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-33 KPRI Harapan Kita Amuntai tahun Buku 2018. KPRI Harapan Kita Amuntai dinyatakan sebagai 10 koperasi sehat oleh Disperindagkop HSU. Kegiatan Di Lapangan Tenis Indoor GOR. Stadion Olahraga Karias, Senin, (25/2)

Pengurus KPRI Harapan Kita Amuntai H. Khairani AH, M.M.Pd dalam sambutannya mengatakan KPRI Harapan Kita telah berdiri sejak tahun 1985 dan berbadan hukum sejak tahun 2008. Anggota sekarang sdh berjumlah 481.

"Alhamdulillah setiap tahun oleh Disperindagkop & UKM HSU tiap tahun telah diberikan penilaian termasuk dalam 10 koperasi sehat" ujarnya

Khairani berharap KPRI Harapan Kita ditahun yang akan datang masih bisa mempertahankan predikat tersebut. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan nanti pada pembahasan materi dapat menghasilkan kebijakan yang dapat dilakukan sebagai pengurus KPRI Harapan Kita.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam arahannya mengatakan agar anggota koperasi bisa saling menjaga kedinamisan koperasi. "Mungkin nanti bisa diberikan rekomendasi bagi setiap keluarga KPR yang bukan pegawai untuk bisa meminjam dikoperasi, agar kedinamisan keuangan dikoperasi stabil," cetusnya.

Disamping itu agar manfaat koperasi bisa lebih dirasakan oleh masyarakat kita diluar PNS dan diluar anggota KPR, harapnya.

Bupati mengatakan rapat tahunan ini tentulah forum yang positif dalam upaya mengevaluasi dan mengesahkan program kerja tahun lalu dan melihat kedepan untuk menyusun program kerja tahun berikutnya secara bersama-sama.

"Koperasi yang mempunyai asas kekeluargaan dan kegotongroyongan saat ini justru kurang dilihat dan masih kurang memberikan kontribusi bagi penguatan perekonomian. Dengan demikian akan menjadi tantangan bagi kita untuk mengembangkan dan memajukan koperasi yang kita miliki dalam menunjang ekonomi sekurang-kurangnya bagi anggotanya, dan kepada masyarakat di lingkungannya"

Dengan pengelolaan yang profesional Bupati yakin koperasi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat HSU.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK membuka langsung acara ini. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Disperindagkop & UKM HSU, Dewan Penasihat Koperasi, dan dewan guru anggota KPRI Harapan Kita Amuntai. (*)

Sumber : Humpro dan Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update