Notification

×

Iklan

Iklan

Perdana ke HSU Berdakwah, Bupati Wahid Sambut Habib M Bagir bin Alwi

Thursday, February 28, 2019 | 28 February WIB Last Updated 2019-02-28T01:58:46Z







Habib M Bagir bin Alwi saat mengisi tablig Akbar di Masjid At-Taqwa Kota Amuntai


IPN - AMUNTAI, Antusiasme warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terlihat ketika ratusan jamaah dari penjuru wilayah HSU memadati ruang induk Masjid Raya At Taqwa Amuntai untuk menghadiri acara Tabligh Akbar bersama dengan Habib Muhammad Bagir Bin Alwi Bin Yahya digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara, tadi malam. Rabu (27/2)

Tabligh Akbar yang dihelat Pemkab HSU bekerjasama dengan ormas-ormas Islam di Kabupaten HSU ini, digelar dalam rangka menyambut menyambut bulan Rajab 1440 Hijriyah seolah menjadi agenda rutin tiap tahunnya bagi kota bertaqwa.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya, mengungkapkan selamat datang kepada Habib Muhammad bin Bagir di kabupaten HSU untuk kali pertamanya.

Dirinya berharap agar kedatangan Habib Muhammad bin Bagir ke Kabupaten HSU kedepannya akan berlanjut terus menerus guna safari dakwah.

Ia menyebut, terlaksananya kegiatan ini atas peranserta organisasi-organisasi kepemudaan Islam yang ada diKabupaten HSU." Terang Bupati Wahid

Selain itu, Wahid berpesan kepada seluruh warga masyarakat kabupaten HSU agar menjaga tali silaturahmi, ukhuwah islamiah terlebih jelang Pemilu 2019 April mendatang. "Pilihlah yang terbaik menurut kita, Jangan sampai gara-gara berbeda pilihan kita saling bermusuhan." Sampainya.


Bupati HSU H AbdjA Wahid HK saat sambutan dihadapan jamaah

Wahid juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mendatangkan Rahmat dan keberkahan bagi para jamaah, bagi daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Hulu Sungai Utara." Tandasnya.

Sementara itu Al Habib Muhammad bin Bagir bin Alwi bin Yahya dalam tausiyahnya mengungkapkan terimakasih dan rasa syukurnya dapat berhadir dan berkumpul didalam kegiatan yang penuh Rahmat dan keberkahan yang digelar di Kabupaten HSU kali ini.

Ia menyebut akan keistimewaan bulan Rajab yang akan datang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kwalitas ibadah dengan sebaik-baiknya jelang menghadapi bulan sa'ban dan Ramadhan setelahnya, dengan memperbanyak doa, zikir dan shalawat

"Karena berdasarkan hadits Nabi, Rajab ini adalah bulannya Allah SWT, sa'ban bulannya Nabi Muhammad  dan Ramadhan bulan umatnya, oleh karenanya dibulan Rajab inilah Allah SWT mencurahkan ridho dan Rahmatnya seluas-luasnya pada bulan ini." Ujar Cucu Habib Usman Mufti Betawi sekaligus Pengajar di Majlis Rasulullah Jakarta ini.

Disamping pembacaan syair-syair maulid, Al Qur'an dan doa bersama, uniknya didalam tabligh Akbar ini Habib Muhammad bin Bagir mengucapkan selamat sembari mendoakan dan membawakan syair "Mabruk Alfa Mabruk" untuk Bupati Wahid yang sedang berulang tahun ke 59, membuat suasana majlis bertambah ramai.

Disamping dihadiri oleh para jama'ah Sari berbagai wilayah kabupaten HSU, tampak memadati tabligh Akbar kali, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren diwilayah HSU, para Habaib, Tokoh Agama serta pejabat dilingkungan Pemkab HSU (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update