Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Wahid, Lewat P2WKSS Citra Wanita Ikut Isi Pembangunan


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat hadir di tengah unsur warga Desa Nelayan


IPN-Amuntai- Desa Nelayan dipersiapkan untuk mengikuti P2WKSS Tingkat Nasional Tahun 2019. Bertempat di Aula Kantor Desa Nelayan Kec. Sungai Tabukan dilaksanakan rapat persiapan lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

Temu Kegiatan ini, hadiri langsung oleh Camat Sungai Tabukan Syahbuddinnor, seluruh jajaran SKPD se Kabupaten HSU, serta para kader desa Nelayan Kec. Sungai Tabukan.

Dalam rapat tersebut selaku Kepala Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sekaligus Leading sector P2WKSS Hj. Gusti Iskandariah menyampaikan terimakasih atas kerjasama kepada seluruh SKPD yang terlibat untuk melakukan pembinaan awal untuk Desa Nelayan ini.


Dialog

Hj. Gusti menginginkan untuk desa nelayan yang ditunjuk untuk pelaksanaan program P2WKSS tahun ini mendapat manfaat yang banyak, sehingga program ini langsung dirasakan oleh masyarakat Desa Nelayan.

Desa Nelayan adalah desa yang tertinggal di Kecamatan Sungai Tabukan, "kita inginkan tahun depan desa ini tidak akan lagi menjadi desa tertinggal karena sudah dimasuki program P2WKSS" terangnya".

Hj. Gusti menambahkan bahwa pembinaan awal dari provinsi nanti dilaksanakan pada bulan April ini, kemudian untuk evaluasi akhir dari Provinsi yaitu antara bulan Oktober ataupun Nopember. Ia berharap desa Nelayan nantinya akan mendapatkan Predikat utama.

Ketua TP. PKK Kab. HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid Menambahkan, pembinaan P2WKSS ini merupakan salah satu dari upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan citra wanita dan meningkatkan peranannya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

“Karenanya pembangunan perlu dukungan dan sinergitas antara seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kepada kaum perempuan,” terangnya.

Anisa mengharapkan program P2WKSS dari tahun ke tahun terus bersinergisitas dengan beberapa program instansi dan lembaga yang lain."Sehingga tujuan kemandirian di dalam keluarga, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya dapat terwujud."terangnya. (*)



Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Wahid, Lewat P2WKSS Citra Wanita Ikut Isi Pembangunan"

Post a Comment