Juara Garuda Muda !!!

IPN – Bola . Malam ini tim nasional Indonesia akan melakoni laga puncak Piala AFF U-22 2019 melawan Thailand di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja. Indonesia melaju ke final Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Vietnam lewat laga ketat kontra semifinal, Minggu (24/02/2019) .



Publik tanah air tentu sangat berharap Garuda Muda bisa membawa pulang gelar  perdana. 

Hal yang wajar mengingat skuad ini dihuni oleh pemain muda berpengalaman seperti Awan Setho (Asian Games 2018 dan AFF Cup 2018) ,   Marinus Wanewar ( Sea Games 2017 dan dua caps Timnas senior melawan Kamboja dan Puerto Rico) ditambah jebolan timnas U-20 yang berlaga di AFC Cup 2018.



Final ini akan menjadi final kedua bagi  karir pelatih Indra Sjafri ,  setelah menjuarai AFF U-19 2013 silam. Indra Sjafri juga  memastikan para pemainnya siap menghadapi final kecuali Andy Setyo  yang masih dalam masa pemulihan cedera.



Indra  yang memantau permainan Thailand di semi final mengaku kekuatan mereka tidak jauh seperti tim lainnya,  terlebih ia kita sering bertemu sehingga  sudah sama tahu kekuatan masing-masing.



Indra meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar diberikan kemudahan menghadapi pertandingan sehingga bisa meraih kejayaan di Kamboja. "Mohon doa dari masyarakat indonesia dan pemain besok lebih fokus dan kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tutupnya.



Gelandang sayap  Osvaldo Haay juga  mengungkapkan dirinya dan pemain lain sudah siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya. "Semoga kita semua kasih yang terbaik buat bantu tim bawa pulang piala ke Indonesia. Semoga nanti jadi hari baik untuk kita semua," kata Valdo.



Sementara pencetak gol tunggal ke gawang Vietnam, M Luthfi Kamal menegaskan Timnas Indonesia layak tampil di final.  "Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti, kami bisa menjadi juara," ujar Luthfi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juara Garuda Muda !!!"

Post a Comment