Gubernur Kalsel H Sahbirin Resmi Lantik DHC 45 Termasuk Bupati HSU H Abdul Wahid


Dari kiri, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, bersama Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi istri Hj Anisah Rasyidah Wahid



IPN- Amuntai - Bertempat di Kiram Park Kabupaten  Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Senin (4/2) kemarin. Dilaksanakan  Pelantikan Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) Kabupaten /Kota se Kalimantan Selatan.

Acara ini dihadiri Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45. Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor melantik langsung Ketua Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 dimana diantara yakni Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Di era globalisasi seperti saat ini dimana nilai nilai luhur dari perjuangan bangsa sudah mulai tergerus oleh perkembangan dunia yang serba digital dan  informasi yang tak berbatas. Sehingga karakter dan identitas bangsa yang menentukan budaya, bahasa, haruslah di tunjang oleh kesadaran akan sejarah dan suatu bangsa.

"Maka berkaca dari hal diatas patutlah pembinaan karakter yang menjadi penanda sebuah bangsa dapat dilihat dari moral dan budaya bangsa itu sendiri" sampai Gubernur di kesempatan tersebut.

Paman Birin sapaan akrabnya juga menyoal Karakter bangsa yang saat ini dipandang merosot dimana nilai nilai moral seperti loyalitas,integritas ,kedisiplinan,kerja keras,nasionalis.

Patriotisme telah mengalami degradasi yang sangat memprihatinkan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 yang mempunyai tujuan untuk membudayakan nilai nilai kejuangan 45 sebagai salah satu langkah penting dan strategis dalam pembangunan karakter dan jati diri bangsa

Senada dengan hal diatas Gubernur Kalimantan Selatan berharap melalui pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 dapat tampil di depan sebagai  pionir dalam melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pejuang bangsa yang telah mewariskan budaya dan moral yang menjadi jati diri bangsa indonesia.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK,MM,M.Si. didampingi Ketua TP.PKK Kab.Hulu Sungai Utara Bunda Hj. Dra. Hj. annisa Rasyidah Wahid .M.AP hadir dan dilantik sebagai Ketua Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Hulu Sungai Utara priode 2019-2024 oleh Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor

H. Abdul Wahid HK, menyampaikan penting menjaga nilai nilai yang sudah menjadi budaya dan moral bangsa dengan meneladani semangat kejuangan yang telah diwariskan oleh para pejuang 45 .

"Semangat Patriotisme dan Nasionalisme  pondasi dalam memerdekakan bangsa dan membangun sampai saat ini sangatlah perlu untuk dilestarikan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dimasa depan,," sampainya.


Penulis : Humpro From Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Kalsel H Sahbirin Resmi Lantik DHC 45 Termasuk Bupati HSU H Abdul Wahid"

Post a Comment