Usai Serahkan Bantuan, Bupati Melayat ke Makam Korban Kebakaran Hambuku Baru


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan di hadapan masyarakat Desa Hanbuku Baru



IPN- Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid Hk didampingi Ibu Hj. Anisa Rasyidah Wahid serahkan bantuan secara langsung  kepada 1 kepala keluarga korban kebakaran di Desa Hambuku Baru Kecamatan Babirik, Sabtu (18/1).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Camat Babirik, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpolpp HSU, Kapolsek Babirik, Danramil Kec. Babirik dan warga sekitar Hambuku Baru.

Dalam laporannya, Kepala Desa Hambuku Baru H. Masnuransyah, mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada malam Senin, 14 januari 2019 sekitar pukul 1.30 wita yang telah menghanguskan 1 buah rumah yang terdiri dari 6 orang jiwa 1 kepala keluarga, dengan kondisi rumah terbakar 100%.
Dalam musibah ini memakan 3 korban jiwa yaitu Norhasanah/istri(39), Nor Sa'adah(5), Ulfah Mariah Salsabila(1).


Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat memegang kepala anak korban yang selamat dari amukan jago merah.

“Saat ini bantuan sudah didapat dari Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD, organisasi masyarakat, dan masyarakat sekitar,” ungkap Masnuransyah.

Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk, dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf karena baru hari ini bisa menyerahkan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran. Ia menyampaikan bahwa bantuan ini berupa uang tunai Rp4 juta untuk bantuan pembangunan rumah, 3jt untuk korban kebakaran serta perlengkapan dapur, perlengkapan tidur, beras, dan perlengkapan lainnya.

Kepada korban Wahid megatakan Musibah ini tentu tidak kita inginkan, musibah ini datang tidak terduga dan mungkin itu sudah takdir Allah SWT terhadap diri kita dan keluarga kita. Oleh karena itu kita diharuskan ikhlas, tawakal, sabar,dan harus menerima takdir ini.

Wahid berharap dengan adanya musibah ini bisa menjadi pembelajaran dan hikmah bagi kita semua untuk selalu berhati hati yang bisa mengakibatkan kebakaran serta untuk masyarakat yang terkena musibah bisa bersabar dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Sehabis kegiatan Wahid menyempatkan diri untuk menjengok ke makam korban yang meninggal atas musibah kebarakan, sambil mendoakan agar segala amal perbutaanya diterima disisi Allah SWT dan dimasukkan di Surganya Allah SWT. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Serahkan Bantuan, Bupati Melayat ke Makam Korban Kebakaran Hambuku Baru"

Post a Comment