Usai Senam Sehat Massal, Bupati HSU Saksikan Presmian Pelayanan Administrasi Terpadu di Sungai Tabukan



Baju hijau Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat ikut senam sehat di Kecamatan Sungai Tabukan


IPN-Amuntai- Senam bersama Bupati Hulu Sungai Utara Dalam Rangka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Di Kecamatan Sungai Tabukan.
Sabtu, 19 Januari 2019.

Bertempat di halaman kantor camat sungai tabukan acara tersebut di ikuti oleh Bupati HSU, Ketua TP PKK Kab. HSU, Camat Sungai Tabukan, Ketua TP PKK kec. Sungai Tabukan, Para Kepala Desa di Kec. sungai Tabukan serta ratusan warga kec. Sungai Tabukan ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Acara di awali dengan senam bersama dengan sangat meriah karena warga di kec. Sungai tabukan sangat antusias mengikuti senam tersebut.

Warga sangat bersemangat mengikuti senam tersebut bukan hanya karena Doorprize saja tetapi juga mereka berantusias untuk hidup sehat.


Meresmikan ruang pelayanan terpadu di Kecamatan Sungai Tabukan

Pada kesempatan ini Bupati Hulu Sungai Utara. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan. Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan mulai mengembangkan gerakan atau mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Karena kematian yang terjadi sekarang ini itu lebih besar di sebabkan oleh penyakit Tidak Menular.
"Dulu penyakit menular yang besar yang menyebabkan kematian tapi sekarang yang menyebabkan kematian itu pada penyakit yang tidak menular seperti darah tinggi, hypertensi, gula darah, jantung, dll"ujarnya.

Wahid juga berharap setelah dilaksanakan nya germas di kecamatan sungai tabukan ini semoga di kecamatan lain juga ikut serta mmehembangkan pola yang sama sehingga kampanye germas ini benar-benar semakin memasyarakat di kabupaten hulu sungai utara. Lanjutnya.

Kami sangat bersyukur masyarakat di kec. Sungai tabukan audah melaksanakan aktivitas terutama karyawan/i di sekitar sini  khususnya melaksanakan senam setiap pagi jum'at.

Pemerintah daerah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. HSU meberikan dukungan bagi masyarakat yang ingin meningkatkan derajat kesehatannya.
"Karena mulai januari 2019 ini kartu sehat tidak diterbitkan lagi tetapi sudah di gratiskan"

Acara dilanjutkan dengan peresmian Ruang Pelayanan Administrasi Terpadu dengan pemotongan tali pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. HSU. Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Senam Sehat Massal, Bupati HSU Saksikan Presmian Pelayanan Administrasi Terpadu di Sungai Tabukan"

Post a Comment