Bongkar Jok Sepeda Motor Orang, ASK Diamankan Polisi


IPN – Katingan. Tak terima atas percobaan pencurian , Martini (40) warga Jalan Jalak Rt. 016 Rw. 000 Kelurahan  Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan melaporkan Ask Alias Ek (48) ke Polsek Katingan Hilir , Jumat (18/01/2019).

Ask yang memiliki dua alamat yakni jalan MT. Haryono Gg.Parca Barak No.6, Kel.Mentawa Baru Hulu Kab.Kotim dan  Jalan Sei Jingah RT/RW 002/001 Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin nekad membongkar jok sepeda motor Martini yang berisi  dompet dan hp, sayang aksinya kepergok warga.

Kapolsek Katingan Hilir,  Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H., M.Si. membenarkan  pihaknya  menangani kasus tersebut, saat ini Terlapor dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUH pidana jo pasal 53 ayat (1) tentang tidak pidana percobaan pencurian.


Menurut Kapolsek , terlapor dan beberapa barang bukti juga  diamankan yaitu  satu unit sepeda motor Honda Vario 150 dengan nopol KH 4289 NV warna merah, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT 125 warna hijau dengan KH 6571 LV, satu buah dompet merk BALLY warna coklat yang berisikan uang tunai Rp 1,2 juta, buku rekening, SIM A, SIM C, STNK, dan ATM.
 


Kapolsek juga menerangkan kronologi kejadian dimana saat pelapor  Martini Binti Rebu Dulmanan sedang belanja dipasar kasongan dan sepeda motor yang digunakannya diparkir di depan pasar.

Kemudian Martini  pergi ke dalam pasar untuk berbelanja kemudian  ia mendengar bahwa ada sepeda motor Vario merah joknya dibongkar orang , sehingga  ia langsung lari menuju parkiran.

Sampai diparkiran Martini melihat sepeda motornya joknya dalam keadaan terbuka namun dompet dan Handpone yang berada didalamnya tidak sempat hilang karena orang yang membongkar dan  mau mengambil isi jok  kepergok oleh warga yang sedang berada disekitar itu.

Atas kejadian tersebut Martini merasa di rugikan dan melaporkan ke polsek Katingan Hilir.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bongkar Jok Sepeda Motor Orang, ASK Diamankan Polisi"

Post a Comment