Sering Pesta Sabu Dirumah, Warga Kasiau Diringkus Polisi

IPN - Tanjung. Kasus sabu kembali menambah daftar  panjang prestasi kinerja Polres Tabalong dengan diringkusnya I Nyoman Hendra Rama Saputra (33) warga desa Kasiau RT 04 Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong tersebut   diringkus pada Senin,  (21/01/2019) pukul 13.15 Wita.

Diringkusnya  pelaku berawal dari laporan masyarakat yang resah karena di rumah pelaku sering terjadi pesta Narkotika jenis sabu-sabu.

Menindak lanjuti laporan tersebut Satresnarkoba Polres Tabalong dipimpin Kasatresnarkoba,  Iptu Zaenuri, SH melakukan penyelidikan dan  menggeledah rumah tersangka.

Dari penggeledahan tersebut di temukan barang bukti berupa  sabu-sabu sebanyak 4 (empat) paket dalam tutup lampu terbuat dari plastik warna putih yang disimpan di dalam lemari baju pelaku



Kasubbag Humas Polres Tabalong, Iptu Ibnu Subroto  mengungkapkan  barang bukti yang ditemukan dari pelaku adalah  empat paket sabu-sabu berat masing-masing 0,29 gram, 0,39 gram, 0,4 gram, dan 0,3 gram dengan berat total 1,38 gram.

“Selain itu didapat juga satu buah tutup lampu dari plastik tempat menyimpan sabu-sabu dan satu buah telpon genggam,” tambah Ibnu.

Ibnu juga mengatakan berdasarkan pengakuan pelaku , bahwa barang haram tersebut didapat dari orang yang tidak dikenal dimana transaksi dilakukan dengan cara transfer kemudian  distribusinya diletakkan di suatu tempat.

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut tetapi kami masih mendalami keterangan Herman,” kata  Ibnu.

Atas perbuatan tersebut pelaku di jerat dengan Pasal 112 ayat(1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki,menyimpan,menguasai atau menyediakan narkotika bukan tanaman dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah.”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Pesta Sabu Dirumah, Warga Kasiau Diringkus Polisi"

Post a Comment