Samsul Susul Hansamu Ke Persebaya ?


IPN – Bola . Striker lokal Barito Putera , Samsul Arif Munip (33 tahun) dikabarkan didekati dan segera bergabung dengan Persebaya Surabaya. Hal ini tak lepas dari berakhirnya kontrak Samsul bersama Barito, berakhir sejak akhir  Desember lalu dan belum menemukan kesepakatan lagi mengenai kontrak baru .

Meski tidak lagi muda, Samsul masih memiliki ketajaman yang bisa diandalkan dan terbukti sebagai  penyerang lokal yang masih mampu bersaing dengan striker asing, dimana musim lalu mampu mencetak 14 gol dari 33 laga. Bahkan dia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan ketika Barito Putera menumbangkan Mitra Kukar dengan 4-3 di Tenggarong.

Tetapi eks pemain Persibo, Arema , Persib dan Persela tersebut tak menampik bahwa tengah melakukan komunikasi dengan tim selain Barito Putera.


"Rahasia. Masih menunggu. Semua masih punya peluang sama, termasuk bertahan maupun hengkang. Secepatnya akan mengambil keputusan,” ucap pemain asal Bojonegoro tersebut.   

Tetapi pihak Barito memastikan akan memagari Samsul Arif dari sergapan tim lain yang mencoba meminangnya  mengingat  Samsul merupakan pilar utama Barito Putera pada Liga 1 2018.Beberapa waktu lalu, manajemen Barito telah mengumumkan bahwa Samsul termasuk pemain yang dipertahankan.

Pelatih Barito Putera , Jacksen Tiago menegaskan, Samsul tak akan hijrah dari Banjarmasin. “Dia tetap bersama kami. Yang jelas dia tetap di Barito,” jelas Jacksen.

Sebelumnya Jacksen dipastikan kehilangan pilar utama dilini belakang, usai Hansamu Yama Pranata memilih untuk keluar usai 4 musim bersama Barito.

Kapten Timnas ini beralasan ingin segera menikah diawal tahun ini ,  dimana ia dan sang calon istri sepakat memilih menetap  di Mojokerto usai menikah nanti. Kondisi tersebut membuat Hansamu tidak memungkinkan membela Barito Putera.

Dan owner Barito Putera, Hasnuryadi memaklumi keputusan Hansamu  dan merelakan pemain berusia 23 tahun itu melanjutkan karir bersama tim lain , yang kemungkinan besar adalah  Persebaya.

Subscribe to receive free email updates: