Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran, Wabup HSU Minta SKPD Terkait Cepat Salurkan Bantua



Wabup H Husairi Abdi saat menyerahkan bantuan di korban kebakaran dari dinas sosial setempat di Desa Sungai Pandan Kecamatan Sungai Pandan (Alabio)


IPN-Amuntai - Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi menyerahkan bantuan secara langsung 5 kepala keluarga korban kebaran di Desa Sungai Pandan Tengah Kecamatan Sungai Pandan, Kamis (10/1).

Dalam laporannya, Kepala Desa Sungai Pandan Tengah Deddy Triady, mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada tanggal 8 januari 2019 sekitar pukul 12.30 wita yang telah menghanguskan 6 rumah 1 toko, terdiri dari 5 kepala kelaurga, 1 rumah kosong dengan kondiri rumah terbakar 100% dan toko kondiri terbakar 25%.

"untuk penyebab kebakaran masih belum di ketahui penyebabnya" ujar Deddy.

Deddy juga menambahkan saat ini bantuan sudah di dapat dari Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD,  organisasi masyarakat dan masyarakat sekitar.


Selanjutnya, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi dalam sambutannya menyampaikan, tugas pemerintah daerah ketika ada masyarakat terkena musibah maka sesuai dengan tugas pokok SKPD terkait harus memberikan bantuan secepatnya agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

"bantuan yang di berikan berupa sembako, alat masak, dan lain lain, agar digunakan untuk kebutuhan sehari hari" ujar Husairi.

Pemerintah juga nanti memberikan lagi bantuan untuk kepala keluarga yang rumah nya habis terbakar dengan kondisi 100% setelah dipenuhi registrasi dari kepala desa dan camat disini.

Husairi berharap dengan adanya musibah ini bisa menjadi pembelajaran dan hikmah bagi kita semua untuk selalu berhati hati yang bisa mengakibatkan kebakaran serta untuk masyarakat yang terkena musibah bisa bersabar dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: