Ingin Cetak Generasi Emas, Ponpes Nurul Amin Gelar Nafis II



Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana saat sambutan mewakili Bupati HSU H Abdul Wahid HK

IPN -Amuntai - Pondok Pesantren Nurul Amin Muhammadiyah Alabio menggelar Nurul Amin Festival For Islamic Students (NAFIS) II Tahun 2019.
Sabtu Malam 26/01 NAFIS II dibuka secara resmi oleh bupati HSU diwakili Kadis Kominfo HSU H. Adi Lesmana, S.Sos, M.Si, kegiatan ini digelar dari tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2019, Selain diikuti santri ponpes Nurul Amin kegiatan ini juga diikuti pelajar TK/SD Muhammadiyah se HSU.
Kegiatan yang mengangkat tema Mewujudkan generasi emas yang berakhlakul Karimah, cerdas, inovatif dan kreatif, melombakan berbagai cabang lomba seperti pidato 3 bahasa, tahfidzul qur'an, Telling story 2 bahasa, kalamul araby dan injili, tartil dan tilawah, pildacil, puitisasi alqur'an, adzan, mewarna dan mengambar.

Foto bersama

Pelaksanaan NAFIS II juga dirangkai dengan kegiatan Pengajian akbar bersama Prof. Dr. H. Ridhani fidzi sekaligus silaturrahmi dengan Himpunan Wali Santri Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio.
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Adi Lesmana, Bupati HSU sangat senang dengan digelarnya NAFIS II, pasalnya kegiatan ini merupakan wadah bagi para santri untuk meningkatkan bakat, potensi dan kemampuan yang dimiliki.
Menurut Bupati Wahid kegiatan ini juga sangat strategis dalam mewujudkan generasi emas sebagaimana yang diharapkan dalam tema kegiatan ini.
Sementara Direktur Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio KH. Muslihun Habib mengatakan, NAFIS II merupakan program tahunan pondok ini, dimana kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong para santri agar menjadi santri yang cerdas, inovatif, kreatif dan berkarakter mulia.
Dalam kesempatan itu ustadz Muslihun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para sponsor atas dukungan dan bantuaanya sehingg NAFIS II dapat terlaksana dengan baik dalam hal ini RM. Kalijo Cabang Amuntai, RM. Kalijo Kandangan, Mitra Grup Sejati, Toko Fajar Indah Jarang Kuantan, UD. Maju Bersama Sungai Malang dan Toko Baju H. Hakim Amuntai.
Terakhir ust. Muslihun berharap melalui NAFIS II dapat melahirkan kader Muhammadiyah yang siap dan militan untuk berdakwah dan berbuat yang terbaik untuk umat dan bangsa ini. (*)


Sumber : Humpro HSU / Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Cetak Generasi Emas, Ponpes Nurul Amin Gelar Nafis II"

Post a Comment