Gara-gara Bansos 2019, Polres HSU Terjunkan 60 Anggota Polri


Rakor

IPN - AMUNTAI - Guna membantu penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran kepada warga miskin. Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan bakal menerjunkan puluhan anggota Polri diwilayah HSU.

"Kita turunkan 60 anggota dari jajaran Polres dan Polsek," Ujar Ahmad Arif Sopiyan saat dikonfirmasi. Senin (28/01/2019).

Dirinya juga berharap kepada anggota yang melaksanakan pengamanan nantinya, dapat bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan terhadap penyaluran Bansos.

"Kepada Satgas yang dibentuk, agar dapat bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan terhadap Penyaluran Bansos yg merupakan Program pemerintah yg sudah berjalan cukup lama ini sehingga dapat tersalurkan tepat sasaran." Harapnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) PAM dan Pendistribusian Bansos tahun 2019 dengan Dinas Sosial HSU dan Bappeda HSU, terkait akan disalurkannya bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, di Ruang Rapat Utama Polres setempat.

Dimana dalam Rakor tersebut disampaikan, bahwa, 26.000 orang warga miskin akan menerima secara langsung Bansos yang  akan direncanakan awal bulan Februari 2019. Terdiri dari, Calon Penerima program PKH  sebanyak 10.657 orang (dikelola oleh Bank Mandiri) dan Calon Penerima program Rastra sebanyak 14.407 orang (dikelola oleh Bulog cab HST).

Dalam kegiatan Rakor tersebut dipimpin langsung Kapolres HSU, Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah, beserta staf, Kepala Bapelitbang HSU H M Haridi beserta staf, para PJU Polres HSU, para Kapolsek, Kanit Perwira dan anggota yang terlibat dalam sprin PAM dan pendistribusian Bansos tahun 2019. (*)


Penulis : Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara Bansos 2019, Polres HSU Terjunkan 60 Anggota Polri"

Post a Comment