Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU Terima Sertifikat Adipura dari Menteri Siti Nurbaya

Monday, January 14, 2019 | 14 January WIB Last Updated 2019-01-14T07:22:49Z


Eksis bersama usai menerima penghargaan dari Kementerian LH dan Kehutanan RI


IPN-Amuntai- Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menerima penghargaan sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Penyerahan Penghargaan Adipura dan Green Leadership oleh Wakil Presiden RI H. Yusuf Kalla di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Senin (14/1).
Penghargaan Sertifikat Adipura diberikan kepada Bupati HSU karena Kabupaten ini dinilai berhasil meningkatkan kinerja dalam mengelola, menjaga dan memelihara lingkungan yang sehat, bersih dan indah serta dalam pengelolaan dan penanganan sampah.
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam wawancaranya menyampaikan rasa senangnya karena berkat komitmen, kerja keras dan cerdas kita, Kabupaten HSU berhasil meraih sertifikat adipura tahun 2017-2018.
Penghargaan ini menurut Wahid juga merupakan bukti nyata kerja keras dan kerjasama masyarakat HSU yang memiliki kesadaran untuk menjaga dan memilihara lingkungan hidup.
"Hari ini kita berhasil meraih penghargaan sertifikat adipura, semoga penghargaan ini semakin menambah semangat kita bersama untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di HSU" ujar Wahid
Di kesempatan itu, Wahid juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya secara khusus kepada para petugas kebersihan yang sudah melakukan tugas dan tanggungjawabnya dalam menjaga dan memelihara kebersihan dengan baik dan penuh tanggungjawab.
Kedepan Wahid berharap masing masing warga HSU memiliki kesadaran untuk menjaga dan memelihara lingkungan, minimal di lingkungan sekitar tempat tinggal dan tempat kerjanya.
Di saat yang sama Wakil Presiden Yusuf Kalla juga memberikan penghargaan bagi gubernur dan bupati walikota yang berhasil  meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan termasuk dalam pengurangan sampah yakni 30 % dan 70 % penanganannya serta menerapkan Kepemimpinan berwawasan hijau.
Wapres menegaskan bahwa memperbaiki pengelolaan lingkungan untuk kemajuan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri sendiri harus ada kerjasama yang baik pemerintah dengan masyarakat dan stakeholder.
Wapres juga mengingatkan kita boleh bangga dengan prestasi ini namun kita jangan cukup puas sampai disini, justru harus lebih berusaha lagi untuk memperbaiki kualitas lingkungan kita.
 Menurut Wapres membudayakan masyarakat yang sadar terhadap kebersihan lingkungan adalah hal penting yang harus terus dilakukan dengan memberikam contoh dan stimulan bagi masyarakat.
Wapres memberikan contoh dengan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, karena kebersihan akan mendatangkan kebersihan sebab orang yang membuang sampah ditempat yang bersih akan merasah bersalah, dan tempat yang kotor akan memudahkan orang membunag sampah di tempat tersebut karena sudah kotor. jelas Wapres.
Bupati Wahid menerima penghargaan sertifikat adipura didampingi Kadis Perkim LH HSU dan Plt. Kabag Humpro. (*)

Sumber : Humpro HSU dan Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update