Apel Gabungan, Bupati HSU Jawab Langsung Aduan Warga dengan Absen Para Pejabat Eselon III



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat pimpin absensi langsung bagi pejabat eselon tiga.


AMUNTAI - Selalu ada yang unik dan bikin deg degan para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kala apel Senin Gabungan dilaksanakan. Sebab Bupati setempat H Abdul Wahid HK menjadikan apel ini sebagai kontrol disiplin para jajarannya untuk tetap disiplin dan meningkatkan kinerja.
Tak hadir tentu ada sanksi dalam setiap apel gabungan tersebut. Senin (7/1) pagi ini, Wahid kembali beraksi dengan mengabsen satu-satu aparat yang duduk di eselon III. Sontak suasana apel mendadak serius.
Terlihat Sekda HSU HM Taupik bersama Kepala Bagian Organisasi Setda Tony Fitriady SSTP mengabsen jajaran eselon.
"Alhamdulillah hadir Terkecuali ada yang tak hadir, karena tengah melaksanakan tugas," kata Wahid sembari tersenyum. Bupati mengakui bahwa dirinya mendengar laporan warga pihaknya hanya tegas pada staf perangkat kecil dan dibuktikan  dalam apel ini dengan absen langsung.

Pejabat eselon dua saat melihat pejabat eselon tiga diabsen langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK

"Jangan aktif saat apel saja,namun disemua layanan kerja, setiap jam kerja," imbaunya. Terkait tahun 2019, bupati dua periode ini, mengajak ASN untuk memberikan layanan terbaik pada masyarakat.
"Jika bisa mempermudah layanan tentu akan lebih baik. Syaratnya aparatur tetap berada di layanannya masing masing," serunya. Bahkan absensi juga akan dilakukan bertahap sampai untuk jajaran eselon IV nantinya, ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Wahid juga menyerahkan enam unit mobil dinas bagi dokter yang bertugas di daerahnya. Yang selanjutnya dilakukan tepun tawar yang merupakan tradisi masyarakat Banjar dalam bentuk kesyukuran. (*)

Editor : Abai
Sumber : infopubliknews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Gabungan, Bupati HSU Jawab Langsung Aduan Warga dengan Absen Para Pejabat Eselon III "

Post a Comment