Ada Apa Nie ! Anggota Komisi Satu DPRD Banjar Main ke Pemda HSU






IPN- Amuntai - Bertempat di Gedung Arsip Setda HSU Rabu (30/1) Anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Banjar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) disambut hangat  Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSU H Supomo bersama dengan beberapa pejabat Setda dan SKPD lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Kunker Anggota komisi 1 DPRD Banjar ke Kabupaten HSU ini ditujukan untuk mengadopsi bagai mana cara  pengelolaan yang tepat mengenai Bantuan Khusus desa dari pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, khususnya yang selama ini diterapkan dan dikelola secara maksimal oleh pemerintah kabupaten HSU.

Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi 1 Kabupaten Banjar Farhat Mubarak  usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat pimpinan dilingkungan Pemkab HSU.

Dikatakannya, adapun poin-poin yang dapat diambil dari hasil pertemuan tersebut diantaranya bagaimana cara pengelolaan keuangan desa di kabupaten HSU yang selama ini menjadi salah satu kemajuan desa-desa di Kabupaten HSU.

Diakuinya, pengelolaan dana desa di kabupaten HSU tergolong salah satu yang terbaik di provinsi Kalimantan Selatan, sehingga timnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten ini.

Dirinya melihat kemajuan pengelolaan dana desa di kabupaten HSU selama ini lebih memfokuskan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia SDM yang ada di desa, tidak melulu peningkatan infrastruktur semata, sehingga kabupaten HSU sering kali meraih penghargaan terkait dengan hal tersebut, baik ditingkat provinsi maupun nasional.



"Selama ini, kita selalu berkutat kepada pembangunan infrastruktur saja, seharusnya lebih memfokuskan lagi kepada pembangunan SDM nya, karena itu langsung menyentuh langsung kepada masyarakat agar masyarakat itu akan lebih sejahtera lagi." Katanya

Farhat manambahkan, melalui kunjungan kerja ini dirinya berharap kabupaten Banjar dapat  mengadopsi hal serupa yang selama ini telah dilakukan oleh Kabupaten HSU.

Adapun masukan untuk kabupaten HSU selama pertemuan tersebut ialah tentang pemberantasan jamban-jamban yang berada di bantaran sungai di wilayah kabupaten HSU. Dirinya berharap kabupaten HSU dapat mengobatimalkan  manghapusan jamban secara menyeluruh seperti yang telah dilakukan di kabupaten Banjar. " Imbuhnya.

Sementara itu mewakili Bupati HSU H Supomo mengaku  menyambut baik serta bersyukur dapat bertatap muka sekaligus bertukar pendapat dan pengalaman dengan para anggota komisi 1 DPRD Banjar yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten HSU.

Dirinya juga berharap Kabupaten HSU dapat mengambil pendapat dan saran yang baik dari Kabupaten Banjar mengenai pengelolaan bidang-bidang lainnya untuk kemajuan pembangunan di HSU" tandasnya. (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Apa Nie ! Anggota Komisi Satu DPRD Banjar Main ke Pemda HSU"

Post a Comment