Ustaz Arifin Ilham Sembuh Dari Kanker Nasofaring dan Getah Bening

IPN – Sentul. Ustaz Arifin Ilham telah dinyatakan bersih dari penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A setelah dua bulan lalu divonis menderita penyakit tersebut.

Menurut Ustaz Arifin Ilham, dokter yang menangani penyakitnya sempat tak percaya dengan keajaiban itu. Hal itu diungkap sang ustaz saat memberikan tausiah di hadapan jemaahnya, baru-baru ini.

"Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang 16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," kata Ustaz Arifin Ilham.


Rupanya, selama dua bulan, sang ustaz rajin menjalani kemoterapi yang disarankan oleh dokter. Selain itu, dia juga melakukan pengobatan alternatif yang disunahkan dalam ajaran Islam seperti bekam.

Saat menjalani kemoterapi karena menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4A, wajah Ustaz Arifin Ilham sempat menghitam. Suaranya pun mengecil dan serak.
Namun, setelah dua bulan tiga hari, perlahan-lahan, wajah Ustaz Arifin mulai putih bersinar.

Meski suaranya belum normal. "Alhamdulillah, wajah saya sudah terang lagi. Kemarin wajah saja hitam dan penuh bintik-bintik. Suara saya juga mengecil," ujar Ustaz Arifin .

Dia mengungkapkan, usai dinyatakan bersih dari kanker kelenjar getah bening stadium 4A, harus tetap menjaga pola hidupnya. Ustaz Ilham diharuskan mengurangi aktivitas dakwahnya.

"Saya sekarang lagi recovery. Harus banyak istirahat dan tidak boleh capek. Suara saya masih serak akan kembali normal. Saya mohon doa seluruh jemaah," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates: