Notification

×

Iklan

Iklan

Prabowo Hadiri Kopi Darat Ojek Online Di Sentul

Monday, December 17, 2018 | 17 December WIB Last Updated 2018-12-16T22:40:49Z
IPN – Sentul. Prabowo Subianto menemui ribuan pengendara ojek online (ojol)  yang tergabung dalam Forgab (Forum Gabungan) Roda 02 pada acara Kopi Darat Ojol Menuju Perubahan 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Prabowo memenuhi undangan tersebut dengan dibonceng salah satu pengendara ojol. Ribuan ojol yang berada di lokasi terlihat sumringah dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan panji-panji komunitas ojolnya saat capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu hadir di tengah massa. Prabowo pun langsung diminta naik ke atas panggung.

Juru Bicara Forgab Roda 02, Zulfikar yang berada di atas panggung mengaku bersyukur dengan kehadiran Prabowo. Kegiatan kopdar seperti ini sering dilakukan ratusan komunitas ojek online untuk saling mengakrabkan diri.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Prabowo di acara ini, dan alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat spesial dan bersejarah karena dihadiri Pak Prabowo," kata Zulfikar.


Sementara Prabowo mengaku bersyukur atas undangan dari komunitas ojol. Dia menceritakan bahwa sejak muda hobi mengendarai motor. Karena itu, ia memahami profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat karena harus menahan panas matahari dan guyuran hujan saat mencari nafkah untuk keluarga. 




"Saya tadi sebentar saja naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istri dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan," tutur Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu yang disambut tepuk tangan ribuan ojol.




Ia menyadari bahwa perjuangan pengemudi ojol untuk mencari nafkah sangat berat. Apalagi dengan diterapkannya argo murah oleh perusahaan aplikator. Karena itu, ia bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang keras menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk pengendara ojol. 



"Saya selalu bicara dengan maksud baik, tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek online. Justru saya berjuang untuk kalian semua," kata dia yang disambut gemuruh takbir oleh ribuan pengendara ojol.




×
Berita Terbaru Update