Pemain Timnas Futsal Asal MAN 1 HST di Sambut Hangat Plt.Bupati HST

IPN - Barabai. Rasa bangga diungkapkan Plt.Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H.A. Chairansyah  atas prestasi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 HST  Muhammad Syaifullah yang berhasil meloloskan Tim Nasional (Timnas) Futsal  U-20 lolos ke ajang Futsal AFC U-20 2019.  

Syaifullah   di sambut hangat oleh Plt.Bupati bersama-sama Sekretaris Daerah H A Tamzil, Plt Kepala Disporapar H Amir Hasan dan Ketua KONI HST Yajid Fahmi,Rabu (19/12/2018) di halaman kantor Bupati HST.

Sebelumnya pihak madrasah bersama dewan guru dan siswa-siswi MAN 1 HST mengadakan konvoi keliling kota barabai.




Syaifullah yang duduk di kelas XII Keagamaan ini  yang merupakan pemain Timnas Futsal Indonesia dan mencetak 4 gol pada laga kualifikasi AFC U-20 zona Asean di Thailand beberapa waktu yang lalu.

H. Chairansyah menyampaikan selamat kepada Syaifullah yang berhasil menjadi pemain futsal Timnas Indonesia, dan telah punya pengalaman membela Merah Putih di ajang internasional.

“Tentunya, pemerintah daerah sangat mendukung dan bangga putera daerah bisa mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional,”katanya.


Lebih lanjut H.Chairansyah mengapresiasi atas prestasi Syaifullah yang menjadi satu-satunya atlet di Kalimantan yang ikut mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan masyarakat HST pada khususnya sehingga Timnas Futsal U-20 lolos ke ajang Futsal AFC U-20 2019 mendatang.

Dia berharap agar Syaifullah terus meningkatkan kemampuannya serta tidak puas dengan hasil yang telah diraih tetapi terus berlatih agar bisa menjadi atlet internasional,” ungkapnya.

Syaifullah sangat senang setelah dipanggil untuk menjadi squad Timnas Futsal U-20 karena bisa membahagiakan orang tua serta membanggakan madrasah dan bangsa.“ Menjadi pemain Timnas merupakan cita-cita saya dan Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud," jelasnya.

Sementara itu,Kepala MAN 1 HST Drs.H.Tri Joko Waluyo,MM mengatakan M.Syaifullah merupakan sejarah bagi warga HST karena hanya dirinya yang merupakan putra daerah yang bisa tembus Timnas.

“"Hal ini juga menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya walaupun berada di daerah tetapi mampu berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," pungkasnya.

Timnas Futsal Indonesia U-20 di bawah asuhan Kensuke Takahashi akhirnya lulus kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019  dengan dua kemenangan serta masing-masing satu hasil seri dan kekalahan dialami skuat asuhan Kensuke Takahashi.

Indonesia menjadi tim dengan gol terbanyak di ajang itu meski akhirnya menempati peringkat ketiga. 18 Gol disarangkan skuat timnas futsal U-20 di empat laga kualifikasi. Muhammad Sanjaya dan Muhammad Syaifullah menjadi pencetak gol terbanyak timnas futsal Indonesia dengan empat gol. 

(Rep/Fto:Iday MAN 1 HST)


Subscribe to receive free email updates: