Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSU Periode 2015-2019


IPN - Amuntai.  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara Periode 2015-2019 dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Ketua DWP Provinsi Kalimantan Selatan Hj Siti Mariani Noor Fahmi di halaman rest area Istana Putri junjung Buih, Kamis (20/12/2018).

Pelantikan dan pengukuhan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSU sekaligus juga memperingati dalam rangka hari jadi Dharma Wanita Persatuan yang ke 19.

Dalam sambutan Wakil Ketua DWP Provinsi Kalimantan Selatan Hj Siti Mariani Noor Fahmi mewakili Ketua DWP Provinsi kalsel menyampaikan, selamat dan sukses nya terlaksananya pelantikan dan pengukuhan DWP di Kabupaten Hulu Sungai Utara periode 2015-2019.
 

"Pelantikan dan pengukuhan ini menjadi awal yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pemberdayaan masyarakat yang lebih di khususkan pada pemberdayaan perempuan dalam pembanguan dan perekonomian perempuan" ucap Mariani.

Mariani juga menambahkan, Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan kerajinan rotan dan bambunya sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan, mengingat perannya yang penting dan strategis serta potensi yang sangat besar untuk meningkatkan kreativitas.

"Dharma Wanita Persatuan agar mampu memperkokoh persatuan dan kesetuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kegiatan sosial sehingga istri ASN di lingkungan Kabupaten HSU memiliki kapasititas yang baik bagi para masyarakat," harap Mariani.

Dalam sambutan tertulis Ketua umum Dharma Wanita Persatuan Wien Ritola Tasmaya yang dibacakan oleh Hj Raudatul Munawarah Ketua DWP Kabupaten Hulu Sungai Utara menyampaikan, DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).
 


"Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah di beri petunjuk dalam menjalankan program organisasi secara terstruktur," ujar Raudatul.

Sebagaimana yang tertuang dalam rencana strategis (Renstra) DWP tahun 2015-2019, telah digariskan tahapan peta jalan untuk membangun percepatan dalam upaya mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat.

Raudatul juga menambahkan dalam rangka peringatan HUT DWP ke 19 ini mengangkat tema "Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional".

Dalam melaksanakan tahapan optimalisasi program kerja  DWP, selain melaksanakan program prioritas hasil Rakernas DWP 2017, DWP juga meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Kementrian Perencanaan Pembanguan/Bappenas dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksaan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB).

Raudatul juga mengajak para pengurus dan anggota DWP di seluruh tanah air untuk bersama sama selalu berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu berkerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.(Diskominfo/ricky/crew).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSU Periode 2015-2019"

Post a Comment