Paman Birin Lantik Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel

IPN – Banjarmasin. Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang melantik Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel masa bhakti 2018-2023 di halaman SMAN 1 Banjarmasin, Rabu (26/12/2018). Dewan Pendidikan yang dibentuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel  ini bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab dan peran aktif masyarakat.

Sebagai Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel ditunjuk Gusti Irhami yang juga Ketua Yayasan Uniska  dibantu Prof Dr Hadin Muhjad (guru besar hukum administrasi ULM) sebagai wakil ketua dan Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman sebagai sekretaris.

Sedangkan Rektor Uniska MAB Abdul Malik menjabat wakil sekretaris dan Mardiana dari Uniska sebagai bendahara.

Untuk anggota Dewan Pendidikan Kalsel dipilih Jamaluddin, Sessi Rewetty Rivilia, Nida Mufidah, Basuki, Abidinsyah, Raudhatul Haura, Decky Lihu, Iriansyah Irianto serta Muhammadun dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel.

 

Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini   mengatakan bahwa pendidikan sangatlah penting, mengingat ilmu adalah warisan abadi yang dapat diturunkan kepada generasi mendatang. 



“Pendidikan yang baik dan berkualitas melahirkan sumber daya manusia (SDM) bermutu, menjadi salah satu penentu posisi indeks pembangunan manusia (IPM) Kalsel,” ucap Paman Birin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin menyerahkan secara simbolis beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan untuk operasional para pengawas sekolah SMA/SMK dan Diksus. 




Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Yusuf Effendi  dalam sambutannya mengatakan, dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu  diperlukan suasana dan kondisi transparan serta demokratis.

“Dewan pendidikan ini bertugas untuk menghimpun, memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terhadap keluhan, saran, kritik dan aspirasi masyarkat terhadap pendidikan,” kata Yusuf.

Terakhir  Yusuf menambahkan, upaya peningkatan mutu pendidikan tersebut juga dapat terwujud dengan bantuan Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paman Birin Lantik Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel"

Post a Comment