Manchester United Dan Jose Mourinho Resmi Berpisah



IPN – IPL. Kekalahan 1-3 Manchester United  dari Liverpool akhirnya berbuntut pada pemecatan manajer Jose Mourinho.  Kekalahan  tersebut merupakan yang kelima dari 17 laga pada musim ini  dengan hanya meraih 26 poin di Primer League sehingga membuat  Manchester United  makin tertinggal  11 poin dari peringkat empat besar klasemen.

26 poin  yang diraih  Manchester United  setelah 17 laga di Premier League merupakan hasil terburuk di liga sejak kompetisi 1990/91.

Meskipun Manchester United  sukses lolos  dari grup Liga Champions musim ini , tetapi Mourinho gagal mencapai harapan untuk finis di posisi empat besar sebelum Natal.


Sebuah pernyataan dari Manchester United pada Selasa pagi waktu setempat mengatakan: "Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama waktunya di Manchester United dan ingin dia sukses di masa depan”.

Pelatih berusia 55 tahun asal Portugal mulai bertugas di Old Trafford pada Mei 2016   dan berhasil memenangkan Piala Liga dan Europa League dimusim pertamanya.

Musim lalu Mourinho  menghantar Manchester United runner up liga dibawah Manchester City.

Selama menangani  Manchester United ,  rekor Mourinho adalah  144 laga dengan 84 menang, draw 32 dan kalah 28. 

 
Manchester United  berencana untuk menunggu sampai musim panas untuk menunjuk pengganti permanen untuk Mourinho dimana Zinedine Zidane dan manajer Tottenham,  Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai kandidat kuat menjadi Manajer Manchester United mendatang .

Untuk sementara Michael Carrick bersama pelatih kepala akademi Nicky Butt  ditunjuk sebagai Manajer sementara hingga akhir musim  ini.




Subscribe to receive free email updates: