Laga Pamungkas Dimajukan : Persiapan Persib Cukup Lama , Barito Amburadul

IPN – Liga 1. Perubahan jadwal laga Persib vs Barito dianggap  Mario Gomez tidak mengganggu persiapan timnya.  Semula laga pekan 34 Liga 1 tersebut akan digelar Minggu, 9 Desember 2018 tetapi dimajukan sehari menjadi Sabtu, 8 Desember di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali

Dimajukan partai tersebut mengingat  ketentuan Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, pelaksanaan pertandingan week 34 khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan. 


"It's oke, tidak apa-apa. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS (Cilacap) tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi," kata pelatih berkebangsaan Argentina ini, Kamis 6 Desember 2018.

Namun, Maung Bandung  berpotensi tidak akan menggelar uji lapangan lantaran baru akan bertolak ke Bali pada Jumat  sore ini .

"Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja," paparnya.




Sementara pelatih Barito Putera , Jacksen Tiago menyebut persiapan timnya amburadul.  Penyebabnya ada beberapa hal, termasuk juga adanya perubahan jadwal yang terbilang cukup mendadak bahkan baru diketahui hanya sekitar dua hari menjelang laga.

"Yang jelas persiapan kami boleh dikatakan sedikit amburadul karena ada perubahan jadwal begitu mendadak," ujar Jacksen F Tiago.

Adanya perubahan jadwal ini sendiri, selain berdampak pada persiapan dan perencanaan yang ada, juga berdampak pada jadwal keberangkatan tim.

Dan Barito dijadwalkan baru pagi hari ini  bertolak menuju Bali, sementara besok malam laga sudah digelar.

Selain jadwal yang dimajukan satu hari dari jadwal semula, persiapan Barito juga kurang maksimal karena sempat tak bisa menggelar latihan karena cuaca cukup ekstrem di Banjarmasin.

Tetapi Jacksen menegaskan bahwa timnya tetap akan berusaha maksimal dalam pertandingan terakhir. "Bagaimanapun juga kami harus menyingkirkan persoalan itu, dan berusaha menutup kompetisi dengan baik," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: