Jempol ! Bupati HSU Raih Anugerah Parahita Ekapratama (APE)



Menerima penghargaan dari Ibu Menteri P2A Yohanna Susana Yambesi


Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Walikota Banjarmasin (Kiri) dan Walikota Banjarbaru (kanan) saat foto bersama usai meraih prestasi nasional.



IPN -Jakarta- Bupati HSU H. Abdul Wahid HK meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya dari Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.
Penyerahan penghargaan APE diserahkan oleh Wakil Presiden RI H.M. Yusuf Kalla dan Ibu Menteri PP dan PA RI Yohanna Susana Yembise di Istana Wakil Presiden di Jakarta Rabu, 19/12.
Selain didampingi Kepala Dinas PP dan PA Kabupaten HSU Hj. Gusti Iskandariyah, bupati HSU saat menerima penghargaan juga didampingi Kepala Bagian Umum dan Bagian Humas dan Protokol setda HSU.
Di sela wawancaranya, bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyampaikan rasa syukur dan senangnya karena HSU kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, setelah meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dan Juga sebagai Kabupaten Peduli HAM.
Eksis

Menurut Bupati, penghargaan APE merupakan bukti nyata dari komitmen Kabupaten HSU dalam pelaksanaan pengarusutamaan gender di Kabupaten HSU.
"diterimanya penghargaan APE kategori madya merupakan bukti nyata dan keseriusan dan komitmen kami dalam pelaksanaan PUG di HSU, kata Wahid.
Wahid menambahkan sebagai wujud pelaksanaan PUG, Wahid mempercayakan dan memberikan kesempatan kepada empat orang perempuan sebagak kepala SKPD, selain kebijakan aturan dan anggaran tentang PUG.




Selain itu, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kerjasama dan kebersamaan antara pemkab HSU dengan masyarakat, khususnya dinas/instansi terkait, untuk itu Wahid menyampaikan ucapan terima Kasih atas dukungan dan kerjasamanya.
Di saat yang sama, Kadis PP dan PA HSU Hj. Gusti Iskandariyah menjelaskan Kabupaten HSU berhasil meraih penghargaan APE karena Kabupaten HSU sudah melaksankan PUG dengan tujuh syarat atau kategorinya yakni Komitmen dengan adanya Perda PUG, kelembagaan/pokja, SK lokal Point, dimasukkanya PUG dalam RPJMD dan komitmen kepala SKPD sudah terbentuk sert Data  dan peran serta masyarakat.
Setelah itu, menurut iskandariyah setelah persyaratan itu dinilai dan dimasukkan aplikasi dilanjutkan dengan evaluasi terhadap data2 yang dimasukkan.
Iskandariyah juga berkomitmen setelah meraih penghargaan APE kategori  Madya, dirinya akan berusaha maraih penghargaan APE dengan kategori yang lebih tinggi lagi. (*)

Sumber : Humpro HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: