-->

Baby Face Assasin , Manajer Sementara Manchester United

IPN - EPL. Ole Gunnar “Baby Face Assasin” Solskjær  resmi ditunjuk sebagai caretaker Manajer Manchester United setelah pemecatan Jose Mourinho. Solksjaer akan secepatnya menangani tim dan akan didampingi Mike Phelan sebagai pelatih tim pertama, serta Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward memberi komentar, "Ole adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di lapangan dan peran-peran kepelatihan. Sejarahnya di Manchester United berarti ia hidup dan bernafas dengan budaya di sini dan semua orang di klub senang dengan keberadaan dirinya dan Mike Phelan”.

Pria kelahiran  Kristiansund, 26 Februari 1973 ini adalah salah satu legenda hidup Manchester United  dengan posisi striker dan pemain sayap.


Solksjaer mencatatkan 126 gol dari 366 penampilannya untuk Setan Merah antara 1996 sampai 2007 saat memutuskan untuk pensiun setelah mengalami cedera berkepanjangan. Sedangkan di Primer League , Solksjaer mencetak 91 gol dari 235 penampilan dan mempersembahkan enam gelar di Old Trafford.

Momen spektakuler Solskjær di sepak bola yang selalu diingat fans Setan Merah adalah  Final Liga Champions UEFA 1999, di mana ia masuk sebagai pemain cadangan dengan mencetak gol kemenangan di injury time  melawan Bayern Munich di Camp Nou, dimana MU menyelesaikan comeback luar biasa dan MU meraih  Treble Winners dimusim 1998/1999.

Pada 2008,hingga 2011  ia menjadi manajer untuk tim cadangan (reserve) MU , FC Molde 2011-2014 dan sempat menjadi manajer Cardiff City yang promosi ke Primer League pada musim 2014 dan  menjadi pelatih klub FC Molde di Norwegia sejak 2015 hingga sekarang.

"Manchester United ada di hati saya dan merupakan hal brilian untuk kembali di peran ini. Saya benar-benar tidak sabar untuk bekerja dengan skuat yang sangat berbakat yang kami miliki, staf, dan semua orang di klub," kata Solksjaer.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment