Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Terjaring OTT KPK

Thursday, December 13, 2018 | 13 December WIB Last Updated 2018-12-19T22:13:49Z
IPN- Jakarta. Bupati Cianjur, Irvan Rivano, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu (12/12) pagi. Rivano diduga terlibat dalam dugaan suap anggaran pendidikan di Cianjur.Dari OTT tersebut, KPK mengamankan enam orang, termasuk sejumlah uang yang diduga menjadi bagian dari transaksi suap. 

"6 orang yang diamankan itu terdiri dari kepala daerah, kepala dinas dan kepala bidang, dari unsur MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), dan pihak lain," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwat.


"Dari lokasi juga diamankan uang sekitar Rp 1,5 miliar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah," tambahnya .  

KPK menduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk disetor ke Rivano. Saat ini, keenam orang tersebut, termasuk Rivano, sedang menjalani pemeriksaan awal. 

Alex juga belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai kasus ini. Status Rivano dan lima orang lainnya akan ditentukan dalam pemeriksaan kurang lebih 1x24 jam.

"Karena saat ini tim sedang bekerja, kami belum dapat memberikan informasi yang lebih rinci. Hasilnya akan disampaikan secara lebih lengkap pada Konferensi Pers," tutur Alex. Hingga pukul 13.00 WIB, tim KPK juga masih berada di Cianjur. Ada beberapa tersangka yang dicari, termasuk menggeledah sejumlah lokasi.


×
Berita Terbaru Update