Tim Penilai P2WKSS Sambangi Desa Alat

IPN- Barabai. Tahun ini desa Alat kecamatan Hantakan berkesempatan mewakili Hulu Sungai Tengah (HST) pada lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).Sebanyak sembilan orang tim Evaluasi P2WKSS  tingkat Provinsi Kalsel  tiba di desa tersebut untuk mengunjungi sekaligus melakukan penilaian dan evaluasi,  Rabu  (21/11/2018).

Menurut Ketua Tim evaluasi P2WKSS Provinsi Kalsel Ismiyati Rukyaningsih menyampaikan adanya program tersebut dirasakan sangat besar manfaatnya dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas perempuan di tingkat Kelurahan dan Desa.

Program P2WKSS  diharapkan dapat diintegrasikan dengan program-program lainnya, seperti bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan politik, termasuk program buta aksara dan upaya mengurangi angka kematian ibu hamil dan bayi saat melahirkan.

Ismayati juga menambahkan kalau program ini merupakan program lintas sektor yang terpadu dan sangat penting.“Program ini merupakan titik berat untuk peningkatan kualitas para perempuan dan sejauh mana peranan perempuan didesa tersebut dan hal ini jangan sampai disini saja namun harus berkelanjutan.

Sementara Plt Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dilaksanakannya lomba P2WKSS, dengan adanya program ini maka sangat besar kemungkinan akan meningkatkan peranan kaum perempuan agar lebih meningkatkan kualitas serta kemandirian dalam kehidupan sehari-hari.


Selanjutnya Chairansyah meminta dukungan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memacu motivasi seluruh warga masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan di tingkat desa secara bersama sama.


Beliau juga mengharapkan dengan terpilihnya desa alat dalam evaluasi P2WKSS ini dapat memberikan perubahan positif bagi peningkatan kemajuan warga dan desanya.

Turut hadir pada kegiatan ini unsur Muspika Kecamatan Hantakan, pengurus TP PKK Kabupaten, kader PKK kecamatan Hantakan dan desa Alat, dan masyarakat sekitarnya

Subscribe to receive free email updates: