Notification

×

Iklan

Iklan

Pengisian Formasi Kosong CPNS 2018 Sudah Terbit, Berorientasi Pada Rangking

Wednesday, November 21, 2018 | 21 November WIB Last Updated 2018-11-21T09:31:08Z

IPN – Bogor . Akhirnya pengisian formasi kosong CPNS 2018 sudah terbit dan berorientasi pada rangking . Hal ini tertuang pada PermenPAN-RB Nomor 38 Tahun 2018 sebagai solusi mengisi kekosongan formasi CPNS 2018 dimana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengaku sudah melapor kepada Presiden.

"Saya sudah lapor Presiden. Hari ini akan kami luncurkan PermenPAN, tetap yang lama 37, mungkin ini 38 nomornya memperkuat yang 37. Jadi tidak menganulir," ungkap Syafruddin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (21/11/2018).


Sedangkan mengenai isi PermenPAN-RB 38, apakah tetap dengan passing grade atau perangkingan, mantan Wakapolri itu menyatakan dalam peraturan yang baru tidak berorientasi passing grade. "Bukan. Kita tidak berorientasi pada passing grade tapi berorientasi pada ranking," tegasnya.

Soal  transparansi  proses perangkingan, Syafruddin menyebutkan peserta seleksi CPNS mengetahui berapa nilai mereka masing-masing.

Dia memastikan perangkingannya akan setransparan mungkin. "Itu nanti BKN teknisnya. Pesertanya itu tahu (nilainya). Permenpannya akan saya umumkan, sudah saya teken malam tadi," tambahnya.


×
Berita Terbaru Update