Seluruh ASN Kemenag HSU Laksanakan Test Urine


IPN – Amuntai . Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSU melaksanakan test urine bagi seluruh Apatur Sipil Negara (ASN)  Kemenag HSU, Selasa (27/11/2018). Tes urine ini dilaksanakan mengingat penyalahgunaan narkoba sudah semakin mengkhawatirkan dan  untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan ASN Kemenag HSU.

Pelaksanaan test urine dilaksanakan berbarengan dengan sosialisasi InPres No. 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika  di Kankemenag HSU.

Dalam sosialisasinya, Ketua BNNK Kabupaten HSU H.Khatria Wardoni menyampaikan, narkoba merupakan musuh bersama. “Kita harus saling bekerjasama dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba,” sampainya.

Lebih lanjut H. Khatria Wardoni mengungkapkan, sesuai InPres No.6 tahun 2018 maka semua unsur ASN di Indonesia diminta menjadi pilot project dalam rangka pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba. “Untuk tahap awal dalam pelaksanaan InPres ini maka seluruh ASN di Indonesia diminta untuk melakukan pemeriksaan test urine,” ungkapnya.

Sementara itu Ka.Kankemenag HSU H.Yusran menyambut baik atas kerjasama dan inisiatif dari BNNK HSU yang melaksanakan test urine bagi ASN Kemenag HSU. “Kemenag merupakan instansi keagamaan, karena itu ASN Kemenag HSU harus menjadi motor dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Selain itu H.Yusran menyampaikan, dampak penyalahgunaan narkotika sangat berpengaruh kepada kinerja pegawai. “Apabila seorang ASN menjadi pemakai narkoba, maka tingkat kinerjanya akan terus menurun karena daya fikir dan kreatifitas inovasinya menjadi terganggu,” sampainya.

Diakhir sambutannya H.Yusran mengharapkan, melalui kegiatan tersebut akan dapat dideteksi ada atau tidaknya ASN Kemenag HSU yang terindikasi pengguna narkoba. “Saya mengharapkan dari hasil nanti 100% ASN Kemenag HSU negatif narkoba,” pungkasnya. 

Sumber Humas Kemenag HSU : Rep:Latiful/Ft:Raihan


Subscribe to receive free email updates: