Rindu Aksi Samsul Arif Saat Di Tenggarong

IPN – Banjarmasin. Memasuki pekan ke 31 Liga 1 akan berlangsung partai seru  antara Barito Putera vs Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin ,  Sabtu  sore (17/11/2018) Live O Channel. Publik 17 Mei pun berharap dan merindukan Samsul Arif kembali menemukan ketajamannya mengingat aksi heroiknya pada putaran pertama di Tenggarong .


Saat itu Samsul Arif sukses mencetak quattrick  dan membawa Barito menang 3-4 dikandang tim yang berjuluk Naga Mekes .

Mitra Kukar langsung unggul 2-0  lewat sundulan Mauricio Leal di menit 15 hasil sepak pojok Dedi Hartono dan sepakan Fernando Rodriguez Ortega  dimenit 17 setelah menerima umpan matang dari Dedi Hartono. Samsul Arif sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 37 dan skor berubah 2-1. 


Babak kedua , Samsul Arif kembali berhasil membobol gawang Gerri Mandagi di menit 67. Barito berbalik unggul  2-3 lewat sebuah serangan balik, lagi-lagi Samsul Arif mampu menceploskan si kulit bundar ke gawang Mitra Kukar di menit 82.  Kembali Samsul Arif mencetak gol di menit 90. Di masa injury time, Danny Guthrie memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4.


Saat ini Barito menempati posisi 11  dengan koleksi 40 poin. Sedangkan  Mitra Kukar menempati posisi 14 dengan 36 poin, hanya unggul 4 poin dari juru kunci Perserui dan hanya terpaut tiga poin dari Sriwijaya FC, PS Tira, dan PSMS yang masing-masing menempati posisi 15, 16, dan 17.

Kedua tim tentu akan tampil habis-habisan mengingat jurang degradasi sangat dekat.

Barito Putera di lima  laga terakhirnya, hanya mampu  1 menang, 1 seri dan 3 kalah.  Tetapi Mitra Kukar sedikit lebih baik  dengan meraih 2 menang, 2 kalah, dan 1 seri.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago masih kecewa dengan permainan anak asuhnya saat kalah 2-0 dari Sriwijaya FC . Jacksen mengkui anak asuhnya  terlihat kesulitan keluar dari tekanan, khususnya saat bermain pada babak pertama.

Jacksen jadi menyoroti begitu besarnya perbedaan antara performa timnya saat melakukan aktivitas latihan dengan saat melakoni pertandingan.

Barito Putera perlu mewaspadai pergerakan dan umpan-umpan sang mantan , Dedi Hartono yang kini bertengger bersama Rizky Pora dan Nick Van Der Valden  sebagai top assist di Liga 1.

Sang tamu Mitra Kukar juga kembali diragukan tampil dengan kekuatan terbaik jelang laga markas Barito Putera ini. Penjaga gawang utama Naga Mekes, Yoo Jae Hoon masih dalam tahap pemulihan cedera otot pangkal paha.  

Hasil pemeriksaan dokter,  kondisi pemain asal Korea Selatan itu tidak terlalu mengkhawatirkan dan  masih bisa mengikuti sesi latihan. Tetapi  eks Persipura Jayapura itu tak menampik dirinya masih merasakan nyeri terutama saat melakukan refleks.

Subscribe to receive free email updates: