Hari Koperasi ke - 71 Bupati Ini Bilang Koperasi Ikut Majukan Perekonomian Bangsa



Bupati HSU H Abdul Wahid saat serahkan bingkisan pada koperasi berprestasi tahun 2018




Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat potong pita pasar murah di momen koperasi



IPN-Amuntai-Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Hulu Sungai Utara memperingati hari koperasi ke-71 tahun di Lapangan Futsal Stadion Karias Amuntai, Rabu (15/11/2018).
Peringatan hari koperasi itu mengusung tema penguatan koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, yang di hadiri langsung oleh Bupati HSU, Sekda HSU, Kapolres HSU, Kodim 1001 Amt, Kemenag HSU, Serta seluruh pengurus karyawan koperasi Hsu

Panitia Pelaksana Nikmatullah Kamsi, S. Pd. MM dalam Laporannya menyampaikan bahwa Koperasi adalah badan usaha yang didirikan dengan tujuan menyejahterakan seluruh anggotanya. Koperasi yang anggotanya terdiri dari pegawai negeri di seluruh Indonesia biasanya disebut dengan Koperasi Pegawai Negeri Sipil atau hanya Koperasi Pegawai Negeri (KPN) oleh sebab itu mengacu pada Undang-undang Dasar 1945 Pasal 33, mengenai perekonomian.
Maka pemerintah harus membina masyarakat yang bergerak di bidang koperasi, secara berkelompok.


Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid Hk dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih dan selamat atas prestasi atas apa yang diraih oleh 10 koperasi ditingkat Kabupaten HSU.

Wahid juga menyampaikan bahwa Memperingati hari koperasi salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kembali peran koperasi bagi kesejahteraan masyarakat. Sebab sudah kita akui hadirnya koperasi turut berperan dalam perekonomian bangsa, menciptakan lapangan pekerjaan, membantu modal usaha dan sebagainya. Selain itu, dari tahun ke tahun juga diharapkan adanya modernisasi manajemen sehingga koperasi lebih berperan lagi menciptakan kesejateraan dan mengurangi kesenjangan di tengah masyarakat kita.

Wahid berharap agar koperasi hsu selalu dapat meningkatkan jatidiri berkoperasi serta memadukan seluruh potensi ekonomi anggota koperasi untuk mencapai kesejahteraan, melalui wadah koperasi. Sehingga terbangunnya koperasi yang berkualitas, mandiri, berdaya saing dan mampu menyerap tenaga kerja serta berkontribusi dalam peningkatan pembangunan asli daerah khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara"terangnya"

Bupati HSU H. Abdul Wahid serakhkan Penghargaan dan SK Bupati kepada 10 Koperasi yang berperstasi di tingkat HSU serta Pemberian Bingkisan kepada 9 Panti Asuhan di Kabupaten HSU .

Selanjutnya Pemotongan Pita tanda dibukanya pasar murah dalam rangka hari koperasi ke 71 tahun 2018 oleh ketua PKK Kab. Hsu Hj. Anisa Rasyidah Wahid. (*)


Penulis : Dikominfo HSU
Editor : Abai





Subscribe to receive free email updates: