Pawai Ta'aruf , Kafilah Naiki Aneka Mobil Hias Berciri Khas Daerah

IPN –Tanjung. Kafilah dari 13 kabupaten / kota  mengikuti pawai ta'aruf  sebagai tanda mengawali pelaksanaan MTQ Ke 31 tingkat Propinsi Kalimantan Selatan di Tanjung Kabupaten Tabalong, Jumat sore (02/11/2018). Sedang acara pembukaan akan berlangsung malam ini di area Tanjung Expo Center.

Pada pawai taaruf  seluruh kafilah menaiki  mobil hias mengitari rute yang telah ditentukan. Mobil dihiasi  sesuai ciri khas masing-masing daerah asal kafilah ini , sangat menarik perhatian warga yang antusias menyaksikan pawai ta'ruf.

   
Pawai taaruf dilepas langsung oleh Bupati Tabalong,  H. Anang Syakhfiani di depan Tanjung Bersinar Park Mabuun di dampingi Ketua DPRD  Darwin Awi, Kapolres AKBP Hardiono dan pejabat lingkup Pemkab Tabalong serta perwakilan Kabupaten/kota lainnya.

  
Bupati H. Anang berharap pawai ini ajang silaturahmi para kafilah dengan peserta lainnya maupun masyarakat Tabalong.
 

    
Pawai ini juga diikuti kafilah asal kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang berkekuatan 46 kafilah. Tampak pada mobil hias kafilah HSU terdapat  maskot kota Amuntai yakni Itik ditengah menara masjid yang berada diatas jukung dan  replika masjid. Rombongan kafilah HSU juga "mendapat pengawalan" grup sinoman asal MAN 5 HSU. 
 
(Editor : Info Publik News)

Subscribe to receive free email updates: