Relawan Penaggulangan Bencana, Traning Jinakkan Api Berkobar


Peraktek jinakkan api



IPN - Amuntai -  Puluhan peserta angkatan pertama Pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilatih Pemadam Kebakaran (Damkar). Selasa (02/11/2018).

Puluhan peserta dari perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten HSU ini terlihat sangat antusias saat melakukan praktek langsung menggunakan peralatan Damkar.

Nanang Humaidi Selaku pemateri tentang pengenalan alat Damkar mengatakan, dimana sebelum melakukan praktek, seluruh peserta lebih dulu diberi arahan tentang fungsi dan tata cara kegunaan alat.

"Setelah mengenal, baru semua peserta berkesempatan mempraktekkan langsung dilapangan." Cetus lelaki akrab disapa Anang ini yang juga sekaligus anggota Damkar 010 Palampitan Hilir.

Kelas materi outdoor

Sementara itu, Desy Darmayanti peserta pelatihan perwakilan dari STIA Amuntai saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, dimana menurutnya kalau terjadi musibah kebakaran dirinya bisa sigap tanggap dalam menanggulangi bencana khususnya musibah kebakaran.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini teman teman khusunya saya pribadi dapat sigap misalkan ada terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di Kabupaten HSU." Akhirnya. (*)

Penulis : Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: