Monaco KO Di Kandang , Liverpool Kalah Saat Bertandang

IPN – LC.  Kejutan terjadi dilaga penyisihan grup A Liga Championas dimana tuan rumah AS Monaco dibantai sang tamu Wakil Belgia, Club Brugge dengan skor telak 0-4 . Dengan kemendangan perdana  Stadion Louis II, Monaco, Rabu dini hari membuat Brugge naik ke posisi tiga klasemen, sedang anak asuh legenda Arsenal , Thierry Henry   terpuruk didasar klasemen.

Asa Monaco untuk lolos dari fase grup akan buyar jika di pertandingan lain Atletico Madrid (6) mampu mengalahkan Borussia Dortmund (9), sementara Brugge memperbarui harapannya untuk setidaknya finis di peringkat ketiga dan melenggang ke Liga Europa.

Brugge kemudian membuka keunggulan pada menit ke-12, ketika umpan silang mendatar Mats Rits dari sisi kanan dapat dimaksimalkan Hans Vanaken.

Lima menit berselang tuan rumah dijatuhi hukuman penalti akibat Antonio Barreca dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang dan Vanaken dengan dingin menunaikan tugasnya sebagai algojo.

Tim tuan rumah kembali kemasukan gol pada menit ke-24, melalui serangan balik yang diselesaikan Wesley. Kemudian gelandang Brugge Ruud Vormer mencetak gol penutup bagi timnya lima menit sebelum waktu normal usai.


Sementara digrup C, Liverpool yang bertandang ke markas Red Star Belgrade (eks juara tahun 1991) di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia hanyar menyerah dengan skor 2-0. Penyerang Milan Pavkov memborong dua gol kemenangan Red Star yang keduanya dicetak pada babak pertama. Publik Rajko Mitic kian nyaring bersorak ketika tujuh menit kemudian Pavkov sukses melepaskan diri dari kawalan Georginio Wijnaldum dan melakukan tendangan spekulasi yang memaksa Alisson kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada laga ini Klopp berjudi dengan menurunkan Daniel Sturridge di lini depan, menepikan Roberto Firmino, serta menempatkan Adam Lallana di lini tengah sementara Naby Keita dan Fabinho didudukkan di bangku cadangan.

Walau kalah, Liverpool tetap memimpin Grup C dengan raihan 6 poin sementara Red Star (4) tak beranjak dari dasar klasemen. Posisi Liverpool besar kemungkinan tergusur jika laga antara Napoli (5) kontra Paris Saint-Germain (4) menghasilkan pemenang.


Subscribe to receive free email updates: