-->

Menteri Agama Buka MTQ Nasional IV Korpri

IPN – Jakarta. Mewakili Presiden Republik Indonesia , Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Minggu malam (11/11/2018). 




Pembukaan MTQ diawali defile peserta dari 31 perwakilan daerah dan 34 Kementerian / Lembaga termasuk 11 kafilah dan 4 official Korpri Propinsi Kalimantan Selatan. Kemudian dilanjutkan penyerahan Piala Bergilir Ketua Umum dari Gubernur Sulawesi Tenggarra Ali Mazi selaku propinsi  Juara Umum MTQ III  lalu   kepada Ketua DKPN Zudan Arif Fakrullah dan selanjutnya Piala diserahkan kepada Provinsi Penyelenggara yakni DKI Jakarta dan diterima Sekretaris  Daerah Provinsi DKI Saefullah. 



Dalam sambutannya Menag mengapresiasi Korpri pusat dan daerah  yang telah mampu menjaga penyelenggaraan MTQ ini hingga tahun ke-4.

Pada kesempatan ini Menag  menitipkan pesan kepada anggota Korpri dan  masyarakat secara keseluruhan dalam menjalani kehidupan kesehariannya berpegang teguh pada Kitab Suci Al Quran sebagai  bagian mewujudkan kedamaian . 

“Saya dan kita semua berharap Korpri menjadi bagian yang ikut menyejukkan, mendamaikan, merukunkan masyarakat kita di tengah-tengah kebebasan kita untuk mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran dan apa yang ada dalam pelaksanaan kita. Sehingga kehidupan masyarakat lebih semakin terjaga tidak hanya hubungan silaturahim yang di antara kita tapi juga hubungan kebangsaan," harapnya. 

Menag juga mengharapkan seluruh Dewan Hakim, Dewan Pengawas untuk betul-betul bisa menegakkan keadilan dalam proses penilaian MTQ.

Sebelumnya dalam sambutan selamat datang Gubernur DKI Anis Baswedan berterimakasih atas dipilihnya DKI sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional KORPRI IV tahun 2018. “Dengan diselenggarakannya MTQ Nasional ini akan menambah keberkahan bagi Ibukota kita tercinta ini,” kata Anis.

Pada pelaksanaan MTQ III di Samarinda  lalu , Kalimantan Selatan sukses meraih dua gelar yakni Terbaik 1 Cabang Hifzh Al Quran 3 Juz Plus atas nama Hj. Siti Rafiqah, S.Pd.I  dan Harapan 1 Cabang Tartil Qur’an kategori Murattillah atas nama Isnaniah Noor, S.Pd.I

Sedangkan pada MTQ IV di Jakarta  ini , Kalimantan Selatan  dengan kekuatan 11 peserta dan 4 official akan mengikuti cabang Tilawah putera puteri, Tartil putera, Tahfiz 2 juz puteri, Tahfiz 5 juz puteri, Dakwah putera puteri , Kaligrafi putera puteri  dan Kaligrafi Kontemporer puteri puteri. 





Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment